Karet Gelang Bisa Hilangkan Pikiran Negatif – Solid Gold

SOLID GOLD JAKARTA – Tak ada artinya punya uang banyak tapi jalani kehidupan tanpa rasa bahagia. Padahal banyak manfaat positif dari perasaan tersebut, salah satunya kesehatan anda secara keseluruhan baik fisik maupun mental.

Hal ini terbukti dari hasil riset Prosiding National Academy of Sciences bahwa bahagia membawa dampak positif dalam menurunkan kadar stres yang bernama kortisol. Hal ini pun menurunkan risiko terkena diabetes tipe 2, hipertensi hingga penyakit autoimun.

Untuk merasakan kebahagiaan itu sebenarnya tak sulit salah satunya dengan pakai karet gelang. Berikut empat hal yang dapat anda coba untuk dongkrak rasa bahagia :

1. Awali hari dengan memikirkan bahwa ini adalah hari bahagia

Setiap kali terbangun dari tidur semalaman, bayangkan hari ini akan menjalani hari dengan bahagia. Lalu bantu anda untuk semangat jalani hari dengan playlist.

Gabrielle Bernstein, penulis buku tentang meditasi dari New York menyarankan untuk tidak menonton televisi di pagi hari tapi mendengarkan lagu – lagu penuh semangat untuk bantu dongkrak semangat positif.

Namun, jika punya waktu berlebih, Bernstein menyarankan untuk melakukan meditasi selama beberapa menit sebelum memulai hari. Meditasi bisa membantu mengurangi kecemasan akan hari tersebut serta mengurangi stres.

2. Tinggalkan pikiran negatif

Pernah tidak anda merasakan bahwa akan menjalani suatu pekerjaan yang sangat sulit, namun ketika dihadapi ternyata mampu dan tak sesulit yang dibayangkan.

Sama ketika anda menjalani hidup, tinggalkan pikiran – pikiran negatif akan diri anda maupun orang lain. Bernstein menyarankan untuk menghilangkan pikiran negatif dengan menggunakan karet gelang di lengan.

Saat pikiran negatif datang, segera tarik dan lepas karet gelang tersebut. Rasa sakit dan kaget dari daya lenting karet gelang menurut Bernstein bisa melempar pikiran negatif.

3. Keluarkan keinginan dan imajinasi layaknya anak – anak

Saat anak – anak pasti anda pernah berpikir yang aneh – aneh dan juga konyol. Namun beranjak dewasa anda sudah tahu berbagai pengetahuan dan kebenaran sehingga seakan melarang otak untuk berpikir liar seperti itu.

Bernstein menyarankan kita untuk melakukan hal ini 5 – 10 menit setiap hari. “Membiarkan pikiran berkahayal memang menyenangkan. Berpikir seperti anak kecil membuat orang dewasa melepaskan ketegangan jauh lebih positif,” terang Bernstein.

4. Tidur untuk menstabilkan pikiran

Ini yang sering dilupakan orang dewasa. Kesibukan beraktivitas membuat waktu tidur kurang dan tak berkualitas. Padahal tidur punya peranan penting untuk menjaga kesehatan secara optimal.

Banyak orang yang lupa bahwa tidur merupakan praktik spiritual yang menguntungkan baik secara mental dan emosional. Bernstein menyarankan untuk mendapatkan tidur nyenyak dengan teknik meditasi Kundalini.

Caranya, duduk tegak di tempat tidur anda kemudian bernapas dan mengeluarkan napas menggunakan hidung selama satu menit – SOLID GOLD

Sumber : health.liputan6