Kesalahan Fatal Pada Saat Sarapan – Solid Gold

SOLID GOLD JAKARTA – Sarapan memegang peranan penting agar tubuh tetap berenergi sepanjang hari. Hanya saja masih ada kesalahan yang kerap dilakukan seseorang pada saat sarapan.

Seperti penuturan pakar naturopathy sekaligus pendiri Food for Health di Australia, Narelle Plapp, sering kali orang menganggap remeh kegiatan rutin sarapan. Sehingga, mereka melewatkan sarapan. Padahal, menurut Plapp, sarapan adalah breaking the fast.

“Bisa diibaratkan sarapan adalah berbuka puasa di mana saat itu kita perlu bahan bakar tubuh berupa nutrisi yang tepat guna memulai metabolisme tubuh, memberi asupan untuk otak, dan mengelola berat badan. Tanpa sarapan, kita bisa kekurangan energi dan akibatnya di pertengahan hari timbul keinginan ingin ngemil makanan manis,”

Tak hanya itu, terlalu banyak mengonsumsi karbohidrat saat sarapan juga jadi kesalahan yang sering dilakukan orang – orang. Makanan tinggi karbohidrat seperti roti atau sereal bergula bisa menambah energi dengan cepat tapi penurunan energi yang terjadi pun lebih cepat.

Untuk itu, disarankan perbanyak asupan protein saat sarapan ketimbang karbohidrat. Jika saat sarapan anda hanya mengonsumsi buah yang dijus. Sebaiknya, konsumsi buah dalam bentuk utuh. Sebab, proses menjadikan jus bisa membuat buah kehilangan sebagian kandungan serat, mineral, serat, dan vitamin – SOLID GOLD

Sumber : health.detik