SOLID GOLD | Ketinggian Historis Selama 6 Tahun

PT SOLID GOLD
Emas Tambang

SOLID GOLD – Emas Sempat Naik Ke Ketinggian Historis Selama 6 Tahun Di $ 1,415

SOLID GOLD JAKARTA – Pasar saham Asia dan Eropa datar sampai bercampur semalam, berhenti sejenak dari keuntungan pada minggu lalu. Indeks saham Amengarah pada kelemahan pada saat pembukaan perdagangan sesi New York dimulai, karena tarikan koreksi dari keuntungan yang solid pada minggu lalu yang menyebabkan harga-harga saham berada pada atau dekat dengan rekor ketinggian.

Hal kunci diluar pasar metal berharga adalah harga minyak mentah Nymex yang naik dan diperdagangkan di $ 57.65 per barel. Sementara itu, indeks dollar Amerika Serikat sedikit turun dengan “greenback” berada dalam kesukaran yang berarti “bullish” bagi pasar metal.

Secara tehnikal, obyektif kenaikan harga emas selanjutnya adalah menembus “resistance” yang solid di $ 1,450.00 setelah melewati $ 1,415.40 dan kemudian $ 1,425.00. Sebaliknya obyektif penurunan harga emas adalah menembus “support” yang solid di $ 1,361.50 setelah melewati $ 1,386.10 dan kemudian $ 1,375.00.

Harga emas pada hari Jumat minggu lalu diperdagangkan stabil pada awal jam perdagangan sesi Amerika Serikat, setelah terdorong naik ke ketinggian selama 6 tahun ini $ 1,415.40 di dalam perdagangan semalam untuk kontrak berjangka bulan Agustus. Harga perak hampir menyentuh ketinggian selama 3 bulan dalam perdagangan semalam.

Pasar metal berharga mendapatkan permintaan “safe-haven” menjelang akhir minggu yang sangat tidak pasti. Selain itu, kenaikan metal berharga juga disebabkan oleh efek yang positip yang diperoleh dari Federal Reserve dan European Central Bank yang bersandar kepada kebijakan moneter yang longgar pada minggu lalu.

Emas berjangka bulan Agustus terakhir naik $ 0.60 per ons pada $ 1,397.40. Harga perak Comex bulan Juli terakhir turun $ 0.142 pada $ 15.34 per ons.

Konfrontasi Amerika-Iran di daerah Teluk Persia mengalami eskalasi pada minggu lalu dengan ditembak jatuhnya “drone” Amerika Serikat oleh Iran. Presiden Trump telah muncul menenangkan situasi dengan mengatakan bahwa penembakan “drone” Amerika Serikat tersebut bisa jadi merupakan kesalahan yang dibuat oleh militer Iran. Laporan semalam mengatakan bahwa Amerika Serikat sudah merencanakan serangan pembalasan, namun misi tersebut dicabut.

Namun laporan itu juga mengatakan serangan Amerika Serikat terhadap Iran tetap ada diatas meja. Biarbagaimanapun hal ini kemungkinan akan naik intensitasnya sebelum akhirnya mereda. Para trader di sebagian pasar ada yang meningkatkan posisi trading nya menjelang akhir minggu lalu, karena kekuatiran senjata atau pesawat perang Amerika Serikat akan menyerang militer Iran.

Selain itu pasar masih tenggelam di dalam sikap uang-mudah yang diambil oleh Federal Reserve Amerika Serikat dan European Central Bank pada minggu lalu. Pasar saham mengalami rally, imbal hasil obligasi pemerintah telah jatuh, dan juga dolar Amerika Serikat. Komoditi mendapatkan suntikan adrenalin dengan kabar lebih banyak uang yang akan digelontorkan di sistem keuangan dunia yang berarti akan ada lebih banyak permintaan konsumen untuk komoditi.
SOLID GOLD

Sumber : Vibiznews

About solid gold 2086 Articles
PT. Solid Gold Berjangka merupakan perusahaan yang bergerak dibidang keuangan. PT. Solid Gold Berjangka ini termasuk kedalam salah satu bagian dari Bursa Berjangka Jakarta atau disingkat dengan BBJ yang telah diresmikan berdiri pada tahun 2005.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*