Solid Gold | Pemilik Kucing Harus Tau Manfaat Memiliki Kucing

SOLID GOLD
SOLID GOLD

Pemilik Kucing Harus Tau Manfaat Memiliki Kucing – Solid Gold

SOLID GOLD JAKARTA – Kamu udah punya kucing? Atau belum punya? Ternyata berdasarkan sains memelihara kucing punya segudang manfaat loh.

Enggak hanya aspek kesehatan fisik, tapi juga kesehatan mental, bahkan bisa bantu kamu nyari jodoh loh. Apa saja sih manfaatnya? Simak lima diantaranya berikut ini :

1. Kucing teman di kala duka

Apakah kamu pernah merasakan sedihnya kehilangan orang terdekat? Ternyata cara terbaik untuk melalui masa – masa sedih tersebut adalah dengan memelihara kucing.

Sahabat berbulu yang satu ini terbukti membantu tuannya melalui masa – masa sedih lebih cepat. Meskipun mereka hanya binatang, tapi kucing berguna juga sebagai pemberi dukungan.

Kenyataannya, kita mungkin akan lebih nyaman berbicara dengan kucing lantaran ia enggak akan merespon layaknya manusia, misalnya menjudge.

2. Kucing membuat pria jomblo lebih charming

Kalau kamu pria jomblo dan sulit menarik perhatian wanita, coba deh pelihara kucing. Hasil studi Cat Protection menunjukkan bahwa 82% perempuan setuju bahwa mereka lebih tertarik dengan pria yang punya hewan peliharaan dan 90%.

Wanita lajang mengatakan bahwa pria lajang yang memiliki kucing peliharaan terlihat lebih manis daripada pria lainnya. Nah tuhhhhh yang jomblo buruan pelihara kucing.

3. Punya jantung yang lebih sehat

Memiliki hewan peliharaan baik untuk kesehatan jantung loh, terutama kucing. Hewan ini bisa mengurangi kadar stres kita mungkin karena mereka enggak membutuhkan banyak perhatian sebanyak anjing dan menurunkan kadar keresahan sehari – hari.

Mengelus kucing memberikan efek tenang. Studi yang dilakukan oleh American Stroke Association menemukan bahwa para pemilik kucing berpeluang mati karena serangan jantung lebih sedikit 30% dibanding mereka yang bukan pemilik kucing.

4. Kucing memenuhi kebutuhan akan teman

Kata siapa anjing lebih penyayang daripada kucing? itu hanyalah stereotype. Faktanya, kucing bisa menjadi teman sebaik anjing, terutama untuk perempuan.

Sebuah studi dari Austria tahun 2003 menemukan bahwa memiliki kucing di rumah sama dengan memiliki pasangan romantis dalam aspek emosi.

Beberpa hasil studi juga menunjukkan bahwa kucing akan mengingat semua kebaikan yang mereka terima dari tuannya dan akan mengembalikannya pada saatnya. Dengan kata lain, kucing adalah teman berbulu yang tahu berterima kasih.

5. Punya kucing mengurangi peluang alergi

Hasil penelitan National Institute Of Health menemukan bahwa anak berusia dia bawah satu tahun yang terekspos kucing cenderung sedikit memiliki alergi.

Faktanya, berteman dengan kucing mulai usia dini melindungi seseorang tak hanya dari alergi hewan peliharaan, tetapi juga tipe alergi lainnya, misalnya alergi tungau debu dan rumput.

Kalau kamu sedang menanti kelahiran anak, sepertinya ini saat yang baik untuk memiliki seekor kucing. Khawatir dengan parasit tokso? Asalkan kamu menjaga kebersihan litter box dan lingkungan rumahmu, kemungkinan itu terjadi sangat kecil – SOLID GOLD

Sumber : petlogue

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*