Solid Gold – Traveling Membuat Anda Pintar Part 2

SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Pengalaman baru dan hal – hal yang telah anda lakukan selama ini, akan membuat ketrampilan kognitif anda semakin terbentuk. Berikut beberapa alasan mengapa traveling dapat membuat anda lebih pintar :

4. Lebih Terbuka Terhadap Pengalaman Baru

Apapun hal yang datang ke dalam hidup anda, mungkin hal pertama yang ada di dalam pikiran anda adalah keselamatan. Namun, jika ada suatu hal baru yang datang, terkadang anda harus mengambil resiko untuk mengambilnya.

Suatu kesempatan yang mungkin tidak akan anda dapatkan lagi di kemudian hari. Sesuatu yang memukau, yang dapat membuat anda tidak ingin berhenti untuk melakukannya. Yang terpenting adalah anda memiliki pengalaman baru. Anda tidak pernah mengetahui apapun sampai anda mencobanya.

5. Lebih Mandiri

Traveling, khususnya solo traveling akan menjadi tantangan terbesar anda. Terkadang anda tidak memahami hal apa yang dapat membuat anda menjadi terpuruk atau bagaimana melatih diri anda untuk memecahkan sebuah masalah.

Pada akhirnya, jika anda masih dapat bertahan, maka anda akan menyadari bahwa anda lebih baik sendiri. Anda telah mempelajari ketrampilan baru di manapun anda mendapatkannya, anda dapat menggunakan pengetahuan ini untuk menghadapi situasi tidak terduga di masa mendatang.

Dari traveling, anda akan mempelajari banyak hal yang tidak memerlukan orang lain. Anda hanya memerlukan tubuh anda sendiri, pikiran postif, dan kemauan untuk hidup di masa sekarang.

6. Menjadi Seorang Traveler Yang Lebih Baik

Agak berbeda dengan kemandirian, di sini lebih spesifik. Ketrampilan khusus yang anda dapatkan dari traveling akan membaik dan anda membuat setiap proses menjadi lebih efisien. Sebagai contohnya adalah bagaimana mengemas barang yang akan anda bawa untuk traveling dengan lebih efisien, menjaga barang – barang anda selama traveling, dan menyesuaikan anggaran traveling anda.

7. Belajar Ketrampilan Baru

Tinggal di sebuah hotel, menginap di rumah orang asing, mendaki gunung atau bermain sepak bola dengan penduduk lokal adalah contoh hal – hal yang dapat membantu anda mempelajari ketrampilan baru. Bagaimana memasak menu baru sampai dengan bermain di permainan tradisional suatu daerah. Mencoba hal – hal unik dapat membantu anda mempelajari ketrampilan baru.

8. Melihat Hal – Hal Unik

Setiap tempat memiliki sesuatu yang unik untuk ditawarkan. Dari pemandangan yang menakjubkan sampai konsep arsitektur yang mengejutkan. anda akan melihat banyak hal berbeda, yang mungkin dapat menginspirasi anda untuk membuat sesuatu yang hebat. Terapkan pada diri anda sendiri untuk selalu berpikiran terbuka.

9. Terinspirasi

Hal terpenting untuk anda ingat adalah ketika anda melakukan traveling adalah bagaimana anda untuk hidup di masa sekarang. Jika anda melihat sesuatu yang benar – benar memukau anda, ambil beberapa waktu, sebelum anda mengambil kamera anda.

Nikmati waktu yang anda miliki. Pada akhirnya, hal ini dapat menginspirasi anda. Inspirasi bisa datang dari mana saja, dari orang – orang yang anda temui saat traveling, atau dari sesuatu yang anda lihat. Inspirasi ini tidak hanya dapat membuat anda lebih bahagia, namun juga menjadi orang yang lebih pintar – SOLID GOLD BERJANGKA

Sumber : lifestyle.liputan6.com