SOLID GOLD | Menunjukkan Angka Yang Jauh Lebih Baik

PT SOLID GOLD EMAS
Tumpukan Emas

SOLID GOLD – Harga Emas Tetap Naik Sekalipun NFP Amerika Menunjukkan Angka Yang Jauh Lebih Baik Daripada Yang Diperkirakan

SOLID GOLD JAKARTA – Emas berjangka naik pada hari Jumat minggu lalu meskipun laporan Non-Farm Payrolls Amerika Serikat jauh lebih kuat daripada yang diperkirakan, dengan para analis menyebutkan pertumbuhan upah yang mengecewakan dan “jual rumor, beli fakta” karena kenaikan di dalam employment telah diperhitungkan di dalam harga.

Jadi para trader emas dan trader dari pasar lainnya melakukan apa yang dinamakan dengan “jual rumor, beli fakta”. Setelah tertekan begitu banyak sepanjang minggu lalu, pasar emas sudah sudah terlalu lelah dengan perjalanan turunnya sehingga tidak bisa turun lebih jauh lagi. Demikian juga dengan dollar Amerika Serikat, meskipun muncul angka pekerjaan yang kuat, “greenback” tidak dapat mengambil keuntungan karena kenaikan dollar Amerika Serikat telah mendorong indeks dollar Amerika Serikat ke ketinggian selama dua tahun.

Dengan tingkat pengangguran turun ke level terendah sejak bulan Desember 1969, orang memperkirakan dollar Amerika Serikat akan mengalami kenaikan secara agresif terhadap rekan utamanya. Namun, reaksi pasar menunjukkan bahwa para investor dengan jelas lebih memperhatikan angka pertumbuhan upah yang muncul hanya di 0.2 % MoM, sedikit dibawah daripada yang diperkirakan 0.3 %.

Secara tehnikal, kenaikan harga emas selanjutnya akan berhadapan dengan “resistance” yang terdekat di $ 1,286.27 yang apabila berhasil dilewati akan bertemu dengan “resistance” berikutnya di $ 1,304.92 dan akhirnya di $ 1.324.63. Sebaliknya, penurunan harga emas akan berhadapan dengan “support” terdekat di $ 1,265.27 yang apabila tertembus akan bertemu dengan “support” berikutnya di $ 1,259.96 dan akhirnya $ 1,253.56.

Harga emas terus naik karena optimisme di sektor jasa Amerika Serikat jatuh pada bulan April, menurut laporan terbaru dari Institute for Supply Management. Pada hari Jumat minggu lalu, ISM nonmanufacturing Purchasing Managers Index bulan April jatuh ke 55.2 %, setelah angka bulan Maret di 56.1. Bahkan menurut perkiraan konsensus, para ekonom memperkirakan kenaikan menjadi 57.2 %.

Harga emas telah mengalami trennaik menjelang laporan ISM Non Manufacturing Purchasing Manager dikeluarkan dan melompat tinggi sebagai reaksi awalnya.

Harga emas naik secara moderat mendekati ketinggian harian pada perdagangan hari Jumat minggu lalu setelah laporan “empoloyment” Amerika Serikat bulan April, yang populer dengan nama Non-Farm Payrolls, menunjukkan kenaikan sebesar 263.000, yang jauh diatas dari yang diperkirakan kenaikan sebesar 190.000. Namun, kenaikan ADP jobs yang kuat pada hari Rabu minggu lalu (naik 275.000 versus yang diperkirakan naik 177.000) membuat banyak orang berpikir angka pekerjaan pada hari Jumat dari Departemen Tenaga Kerja akan lebih tinggi lagi.

Emas berjangka bulan Juni terakhir diperdagangkan pada $ 1,278.20 per ons, naik $ 6.30 pada hari itu.
SOLID GOLD

Sumber : Vibiznews

About solid gold 1798 Articles
PT. Solid Gold Berjangka merupakan perusahaan yang bergerak dibidang keuangan. PT. Solid Gold Berjangka ini termasuk kedalam salah satu bagian dari Bursa Berjangka Jakarta atau disingkat dengan BBJ yang telah diresmikan berdiri pada tahun 2005.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*