SOLID GOLD | Non-Farm Payrolls Amerika Tren Tetap Sama

SOLID GOLD

SOLID GOLD – Preview Non-Farm Payrolls Amerika Serikat : Tren Tetap Sama

SOLID GOLD JAKARTA – Laporan pekerjaan Amerika Serikat diperkirakan akan menunjukkan perlambatan yang signifikan dalam perekrutan, sebanyak 85.000 pekerjaan (kurang dari 100.000) diciptakan pada bulan Oktober. Pasar tenaga kerja telah menderita perlambatan dengan 136.000 posisi pekerjaan pada bulan September, seperti sektor-sektor lainnya, tidak ada lagi yang bisa menyendiri. Tingkat pengangguran diperkirakan naik 0.1 % – 3.6 %. Pertumbuhan upah diperkirakan naik 0.3 % sebulan setelah tetap datar pada bulan September, dan 3 % setahun setelah tidak ada keuntungan bulanan pada bulan September dan 2.9 % peningkatan setahun. Tingkat partisipasi tenaga kerja akan tetap sama di 63.2 %. Sementara tingkat pengangguran diperkirakan akan naik 0.1 % menjadi 3.6 %.

Salah satu fakta ekonomi yang mengejutkan dari rekor terobosan ekspansi sekarang ini adalah bahwa sentimen bisnis yang mendekati depresi hanya mengakibatkan efek yang terbatas pada perekrutan tenaga kerja baru. Kebanyakan alasan haruslah pergi kepada ekonomi konsumen yang kuat. Penjualan ritel tetap sehat. Sentimen konsumen meskipun lebih rendah daripada rekor di akhir tahun lalu tetap kuat. Pengangguran dan klaim pengangguran awal telah berada pada posisi terendah dalam setengah abad selama lebih dari satu tahun. Rumah tangga telah mendapatkan kenaikan pendapatan yang paling baik selama satu dekade.

70% ekonomi yang bergantung kepada konsumsi dan kurang lebih 85 % yang terkait dengan sektor jasa berkembang pesat. Keputusan belanja rumah tangga terinformasi oleh pasar tenaga kerja yang masih “excellent” yang pada gilirannya telah menyebarkan pendapatan ke sudut-sudut pengangguran dari ekonomi.

Non-Farm Payrolls bulan Oktober akan berkurang oleh karena dampak dari pemogokan General Motors selama penghitungan “payroll”. Menurut Departemen Tenagan Kerja 46.000 pekerja di General Motors sedang berada di garis piket di pabrik perusahaan di Michigan dan Kentucky. Para pekerja yang mogok tanpa digaji ini dihitung sebagai tidak bekerja, mengurangi angka dari “payroll” total. Dampak total dari pemogokan oleh General Motor atas “payroll” bisa sebanyak 75.000 atau 80.000 apabila dimasukkan para pekerja dalam industri yang berhubungan.

Minggu ini diakhiri dengan Biro “Labor Statistics” (BLS) dari divisi Departemen Tenaga Kerja Amerika Serikat akan mengeluarkan Laporan Situasi Employment untuk bulan Oktober pada hari Jumat.

Laporan situasi “employment” dari Departemen Tenaga Kerja Amerika Serikat adalah “assessment” yang paling komprehensif dari pasar tenaga kerja Amerika yang diproduksi oleh pemerintah federal. Biasanya disebut sebagai hanya “payrolls” atau Non-Farm Payrolls untuk angka pekerjaan sentralnya. Ini adalah statistik ekonomi yang paling penting dan paling diikuti di Amerika Serikat.
SOLID GOLD

Sumber : Vibiznews

About solid gold 1918 Articles
PT. Solid Gold Berjangka merupakan perusahaan yang bergerak dibidang keuangan. PT. Solid Gold Berjangka ini termasuk kedalam salah satu bagian dari Bursa Berjangka Jakarta atau disingkat dengan BBJ yang telah diresmikan berdiri pada tahun 2005.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*