Solid Gold | Orang Sukses Biasa Lakukan Hal Kecil ini

SOLID GOLD
SOLID GOLD

Orang Sukses Biasa Lakukan Hal Kecil ini – Solid Gold

SOLID GOLD JAKARTA – Orang sukses memiliki rutinitas yang sudah terjadwal setiap harinya. Bahkan mereka tahu kegiatan apa yang akan dilakukan setelah bangun tidur.

Jadi, tidak heran kalau orang sukses bisa bertambah sukses karena pola hidupnya yang selalu disiplin. Meskipun rasa malas kerap menghantui, tapi orang sukses berhasil menjauhkannya dengan melakukan beberapa kegiatan sederhana setiap kali bangun tidur.

Lalu, kegiatan sederhana apa yang biasa mereka lakukan? Berikut hal kecil yang biasa dilakukan orang-orang sukses setelah bangun tidur untuk memulai hari. Semoga anda juga melakukannya :

1. Merapikan Tempat Tidur Agar Mood Sepanjang Hari

Sudahkah anda merapikan tempat tidur sehabis bangun? Seberapa sering anda melakukannya? Setiap hari, atau hanya sesekali saja bila tak malas. Merapikan tempat tidur adalah kegiatan mendasar dan paling sederhana yang bisa dilakukan setiap bangun pagi.

Percaya atau tidak, tempat tidur yang tertata rapi akan membuat hari-hari anda lebih baik. Sebab dengan kamar tidur yang rapi, akan menjaga mood Anda membaik sepanjang hari.

2. Mengucap Syukur Dan Bermeditasi Sebelum Memulai Rutinitas

Hidup selalu dipenuhi oleh masalah, baik masalah keluarga ataupun masalah kerjaan. Meski begitu, tetap panjatkan rasa syukur karena anda masih bisa merasakan hal-hal tersebut. Sebab anda tidak sendirian, orang di luar sana juga merasakan hal yang sama.

Selain mengucap syukur, lakukan meditasi ringan untuk mengumpulkan energi positif dalam diri anda. Sehingga rutinitas yang akan dilakukan sepanjang hari dapat berjalan lancar sesuai ekspektasi.

3. Minum Air Putih Dan Lemon Hangat Agar Tubuh Lebih Segar

Bangun pagi bukan langsung menyeruput secangkir kopi, tapi mulailah dengan minum segelas air putih dan lanjutkan dengan segelas air lemon hangat untuk menghindari dehidrasi tubuh.

Air putih dan lemon juga baik untuk membuang sisa racun yang tertinggal dalam tubuh. Sehingga tubuh tetap sehat, semangat kerja pun tetap terjaga dengan baik.

4. Mengambil KeputusanAtas  Masalah Yang Terjadi Sebelumnya

Orang sukses mampu mengambil keputusan dengan cepat, tapi tentu tidak semua keputusan dapat diputuskan di hari yang sama.

Orang sukses juga membutuhkan waktu untuk memikirkan keputusan yang akan diambil dan dampak yang akan terjadi dari pengambilan keputusan tersebut.

Jadi tidak heran kalau orang sukses rela menghabiskan sebagian waktu di pagi hari untuk memikirkan jalan keluar dari masalah yang sedang dihadapinya. Sehingga konsekuensi apapun yang terjadi dapat diterima dengan lapang dada tanpa menyisakan penyesalan.

5. Membalas Email yang Masuk, Siapa Tahu Ada yang Penting

Orang sukses memiliki rutinitas yang super padat bahkan hampir tidak sempat membalas semua email yang masuk. Agar hubungan kerja tetap terjaga dengan baik, orang sukses menghabiskan waktu 15–30 menit di pagi hari untuk membalas email di hari sebelumnya.

Hal ini dilakukan setiap hari untuk memastikan kalau tidak ada satu e-mail pun yang terlewatkan, terutama email yang sifatnya urgent atau penting dan mendesak.

6. Menikmati Sarapan Pagi Bersama Keluarga Tercinta

Meski sudah bergelimang harta, nyatanya orang sukses juga membutuhkan kasih sayang dari keluarga yang dia cintai. Kasih sayang ini bisa didapatkan dari kegiatan sederhana di pagi hari, seperti sarapan bersama anggota keluarga.

Selain untuk menyantap aneka hidangan lezat, momen sarapan pagi juga bisa dimanfaatkan untuk mendiskusikan harapan dan tujuan yang ingin dicapai pada hari tersebut. Jadi, jangan pernah lewatkan sarapan pagi, ya?

7. Tersenyum Dan Menjalani Hari Sebagai Anugerah

Sambut pagi yang indah dengan sebuah senyuman kecil untuk mendatangkan aura positif dalam diri anda sendiri. Lemparkan senyum kepada anggota keluarga, rekan kerja, atau tetangga yang anda jumpai.

Tersenyum juga termasuk salah satu bentuk ucapan syukur atas segala sesuatu yang masih anda miliki saat ini. Selagi tersenyum itu tidak membuat energi anda terkuras, bukan? Jadi, tidak ada salahnya untuk tersenyum kepada siapapun yang anda jumpai nanti.

Awali Hari dari Hal Yang Baik Dan Raihlah Sukses

Mulai sekarang, lawanlah rasa malas yang menyelimuti diri anda setiap kali ingin bangun pagi. Usahakan pula untuk bangun lebih awal agar aktifitas yang tertunda dapat segera diselesaikan demi menunjang produktifitas kerja.

Guna mengubah rutinitas di pagi hari yang lebih baik, anda telah turut serta membawa perubahan bagi diri sendiri dan bagi masa depan kelak – SOLID GOLD

Sumber : liputan6.com/bisnis

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*