Orang Sukses Melakukan Ini Part 1

SOLID GOLD BERJANGKA
SOLID GOLD BERJANGKA

Solid Gold – Orang Sukses Melakukan Ini Part 1

SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Beberapa para pekerja full time, pekerja sukarelawan, pemilik blog yang sukses, masih memiliki waktu luang untuk belanja, meniru resep makanan dari instagram, membangun hubungan, mengajak peliharaannya jalan – jalan, dan bahkan berolahraga.

Mereka dengan sejumlah prestasinya yang super ini memiliki waktu yang sama dalam sehari dengan kebanyakan orang – orang. Tetapi mereka selalu bisa melakukan hal – hal yang lebih. Bagaimana caranya? Seorang psikolog yang telah menjalani hidupnya selama 28 tahun dengan beberapa klien membagikan pengalamannya :

1. Berkomitmen Penuh

Apa yang anda lakukan sekarang? Berkomitmenlah dengan sungguh – sungguh. Ketika anda melihat pelari halang rintang olimpiade yang melompati barikade dengan kecepatan tinggi, apakah dia terlihat ragu – ragu? jawabannya tidak. Dia 100 persen fokus pada apa yang dilakukannya. Dalam kesuksesan, komitmen memberikan kejayaan.

Jadi, apa yang anda lakukan ketika pikiran anda sedang tidak fokus? Seorang public speakers, dan seorang pengusaha, menyarankan untuk mengatakan “Aku Kembali” dengan lantang kapanpun pikiran anda mulai menyimpang. Mungkin akan terlihat aneh untuk orang yang melihat anda, tetapi hal tersebut berhasil.

2. Hindari Pekerjaan Multitasking

Email, Instagram, Facebook, video kucing lucu, dan diskon besar – besaran di website favorit anda, mungkin hal – hal tersebut yang terbuka pada halaman browser anda.

Hal tersebut menyita perhatian anda ketika anda seharusnya menyelesaikan suatu pekerjaan. Hal ini normal dilakukan. Akan tetapi pikiran manusia tidak diolah untuk melakukan multitasking.

Kenyataannya, penelitian telah membuktikan bahwa melakukan multitasking justru membuat anda tidak fokus dan sering membuat kesalahan, membuat satu pekerjaan menjadi tambah lama.

Agar anda tetap fokus, berusahalah untuk menutup segala distraksi, meskipun ketika anda harus mengunci handphone anda di laci.

3. Cegah Interupsi Dengan Cara Apapun

Anda sedang mengerjakan sebuah tugas dan anda menaruh perhatian penuh di dalamnya. Kemudian, teman sekantor anda datang, dan meminta waktu anda untuk melihat sebuah laporan.

Anda melihatnya dan memberikan pendapat anda. Tidak lebih dari 60 detik untuk melakukannya. Sayangnya, interupsi kecil tersebut justru menghilangkan kefokusan anda.

Akan membutuhkan sekitar 23 menit untuk kembali fokus pada apa yang anda lakukan. Orang yang berprestasi tahu bahwa interupsi adalah pembunuh produktivitas, sehingga mereka akan menghindari hal tersebut dengan cara apapun (Ada alasan mengapa kebanyakan CEO memiliki ruangan private dengan pintu).

Apabila anda tidak memiliki ruangan sendiri, cobalah mencari ruangan yang sepi yang tidak akan mengganggu anda, matikan notifikasi email selama beberapa jam, atau bicaralah dengan atasamu mengenai aturan “Jangan Ganggu” beberapa kali dalam seminggu – SOLID GOLD BERJANGKA

Sumber : bisnis.liputan6.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*