Penemuan Alat Kesehatan Yang Tingkatkan Kesejahteraan Hidup – Solid Gold

SOLID GOLD JAKARTA – Berbagai penemuan alat kesehatan di dunia dapat membuat anda tercengang. Penemuan berupa alat – alat kesehatan ini dapat meningkatkan kesejahteraan hidup. Ada beberapa penemuan alat kesehatan yang bisa dirasakan manfaatnya :

1. Bola mata bionik

Bola mata bionik menjadi solusi jutaan orang yang mengidap penyakit retina dan degenerasi makula (hilangnya penglihatan) terkait usia.

Cara kerja penemuan, yaitu kamera mungil yang menempel pada sepasang kacamata yang dipakai pasien. Ini berfungsi mengumpulkan gambar seperti mata nyata.

Lalu diteruskan ke cip mikro berlapis titanium pada bola mata. Cip akan merangsang sel saraf retina. Kemudian mengirim gambar sepanjang saraf optik ke otak.

2. Bola energi multifungsi

Bola yang disebut sOccket menghasilkan dan menyimpan energi saat pemain menendangnya. Bahkan bola yang ditaruh di lapangan selama 15 menit dapat memberikan cukup energi untuk menyalakan lampu selama tiga jam.

Cara ini dapat membantu orang – orang di negara berkembang sebagai pengganti minyak tanah. Bola ini akan dijual di Amerika Serikat sebagai pengisi baterai ponsel kelas atas.

3. Cairan pengganti bor gigi

Gigi yang harus dibor mungkin menakutkan. Tapi sebuah cara baru tercipta berupa cairan yang disuntikkan ke gigi. Cairan ini lebih cepat mengatasi pembusukan pada gigi daripada penggunaan bor.

“Pasien menyukainya karena tidak harus disuntik obat bius dan dibor giginya,” kata John Rowe, DDS, seorang dokter gigi di Jonesboro, Arkansas. Cairan ini sudah beredar di pasaran Eropa dan akan tersedia di Amerika.

4. Pompa jantung terbaru

Pompa jantung terbaru ini kemungkinan dapat membuat pasien bertahan hidup lebih lama, khususnya pasien pengidap jantung yang tidak memenuhi syarat untuk transplantasi. Alat ini ditanamkan ke perut pasien.

5. Pil untuk periksa kanker usus

Sekitar 40 persen orang Amerika berusia di atas 50 tahun tidak melakukan skrining kanker usus besar. Hal ini dikarenakan proses skirining memakan waktu lama dan harus melalui beberapa tahap.

Kini, ada pemeriksaan terbaru yang praktis berupa pil yang bisa melihat, apakah seseorang berpotensi mengidap kanker usus. Cara kerja, pil dipasang sebuah kamera mini. Gambar pun akan diteruskan melalui komputer.

6. Kacamata khusus

Seorang fisikawan bisa merancang sepasang kacamata, yang menyesuaikan diri dengan keadaan sekitar. Hal ini didukung berupa cairan minyak silikon khusus.

Agar penglihatan pada kacamata lebih tajam, anda bisa menekan plastik yang ada di tiap lensa untuk menambahkan lebih banyak cairan. Cairan ini akan mengubah bentuk lensa. Penglihatan bisa terlihat tajam.

7. Obat tingkatkan seks pada wanita

Obat bernama flibanserin diuji pada 1.500 wanita premenopause dengan dorongan seks rendah dan gangguan terkait seks. Ternyata obat ini efektif menjadi pengobatan pertama untuk disfungsi seksual wanita.

Tidak ada kekhawatiran soal efek samping yang serius seperti penggumpalan darah atau risiko potensial seperti kanker.

8. Helm yang lebih aman

Ada helm yang lebih aman untuk pengendara sepeda motor. Helm ini dilengkapi SuperSkin berupa lapisan plastik tipis yang aman melindungi kepala.

Ketika pengendara motor terjatuh dan kepala menyentuh tanah, seringkali menyebabkan kerusakan otak dan leher. Penggunaan helm yang dilengkapi SuperSkin dapat mencegah kerusakan otak.

Lapisan tipis berupa plastik pada helm dapat terbentang saat kepala terbentur ke tanah.

9. Vaksin anti merokok

Ada vaksin baru untuk jutaan orang yang kambuh ingin kembali pada kebiasaan merokok. Pengguna diberikan enam kali suntikan bulanan untuk membangun antibodi terhadap nikotin.

Tidak seperti beberapa obat antirokok, vaksin tidak bekerja pada sistem saraf pusat, yang dapat menyebabkan efek samping seperti mulut kering dan sulit tidur.

Dalam uji klinis, perokok berat dengan tingkat antibodi yang tinggi, dua kali lebih mungkin berhenti merokok selama satu tahun setelah diberikan vaksin ini.

10. Vaksin bebas jarum

Vaksin bebas jarum yang diendapkan di dalam nanopartikel dinilai efektif. Dalam penggunaannya, tidak perlu menggunakan jarum suntik. Pasien pun tidak harus merasakan sakit karena suntikan jarum pada vaksin – SOLID GOLD

Sumber : health.liputan6