Proses Untuk Menjadi Orang Kaya – Solid Gold

SOLID GOLD JAKARTA – Menjadi orang kaya dan sukses ternyata tak semudah membalikkan telapak tangan. Butuh proses, kemauan dan konsistensi terhadap tujuan hidup menjadi kunci utama jika anda ingin menjadi seseorang yang kaya raya.

Orang kaya dunia memiliki sejumlah kebiasaan yang mungkin perlu anda tiru kalau ingin kaya raya seperti mereka. Berikut tips rahasia agar sukses menjadi orang kaya :

1. Bergaul dengan orang positif dan tak suka buang – buang waktu

Lewat bergaul dengan orang – orang yang selalu berpikiran positif maka itu akan membawa seseorang untuk tidak membuang waktu untuk mengerjakan dan berpikir hal yang negatif.

Mereka juga tidak suka membuang – buang waktu. Hal menarik yang perlu dicatat adalah 67 persen dari orang kaya menonton TV kurang dari satu jam setiap hari dan hanya 6 persen menonton program reality show.

2. Tak banyak mengeluh

Jika terjadi sesuatu masalah, lebih baik berpikir bagaimana menyelesaikannya, bukan malah sibuk mengeluh. Belajarlah dari masalah tersebut dan mencari cara bagaimana masalah tersebut justru akan menjadikan keuntungan bagi anda.

3. Membaca minimal 30 menit setiap hari

Janganlah pernah merasa bahwa anda adalah sosok seseorang yang tahu akan segalanya. Kebanyakan orang sukses selalu lebih memilih untuk terus belajar.

Sekitar 88 persen orang kaya sangat menggemari membaca. Mereka selalu membaca minimal 30 menit dalam setiap harinya.

Sementara dalam studi statistik mengenai pengangguran, sebanyak 75 persen orang dewasa yang tak memiliki pekerjaan tidak menyukai membaca.

4. Berdedikasi tinggi dalam bekerja

Mereka yang sukses selalu mencari cara untuk tidak hanya bekerja sesuai standar yang sudah ditentukan perusahaan.

Mereka selalu memiliki cara lain untuk mendapatkan sesuatu yang lebih berkualitas tidak hanya duduk di meja kantor, bekerja, dan pulang sesuai jam kerja.

5. Berhemat dan menabung

Demi meraih kesuksesan secara finansial harus diawali dengan perjuangan yang diantaranya menyisihkan pendapatan, mengendarai mobil bekas, dan tidak membeli rumah yang terlalu mahal.

Hal itu kemudian sebagian uangnya disisihkan untuk menabung atau investasi. Kesuksesan seseorang dapat tercapai jika rajin menabung dan investasi.

Apabila saat itu memiliki utang yang harus dilunasi, maka jangan pernah menunda untuk segera melunasinya.

6. Fokus pada tujuan jangka panjang

Sebanyak 67 persen orang kaya mencatat apa yang menjadi tujuan mereka. Meski menulis tujuan tidak menjamin kesuksesan, namun bisa mengarahkan anda ke tindakan positif.

Tak hanya itu, 80 persen persen orang kaya cenderung fokus mencapai satu tujuan. Untuk mencapai tujuan itu, buatlah daftar mengenai langkah apa saja yang harus anda lakukan untuk mencapai tujuan.

Orang kaya cenderung membuat target yang lebih ambisius dibandingkan orang biasa.

7. Ciptakan Inovasi

Mereka yang sukses dalam hal finansial selalu mencoba untuk berinovasi untuk tidak selalu mengkonsumsi apa yang sudah dihasilkan orang lain. Hal ini nantinya akan menjadikan diri anda mandiri.

8. Tidak berorientasi pada uang

Dalam menjalankan sesuatu, jangan hanya terpaku terhadap uang dan berapa uang yang akan didapatkan.

Kesuksesan finansial juga diukur dari bagaimana kita melayani klien dan membuat klien senyaman mungkin dengan anda. Siapa tahu dari rasa nyaman itu, peluang bisnis justru akan terbuka lebar – SOLID GOLD

Sumber : bisnis.liputan6