Lakukan 6 Hal Ini Sebelum Jam 7 Pagi – Solid Gold

SOLID GOLD JAKARTA – Entrepreneur semakin dianggap sebagai profesi yang menjanjikan. Pasalnya sudah banyak bukti anak muda yang menjadi kaya dengan menjadi entrepreneur.

Namun untuk menjadi sukses seperti mereka, anda harus membiasakan diri dengan hal – hal yang biasa orang sukses lakukan. Salah satunya saat rutinitas pagi.

Apa yang anda lakukan saat pagi turut menentukan produktivitas seharian. Mulailah hari anda dengan 6 aktivitas ini :

Bangun lebih pagi

Entrepreneur sukses seperti Richard Branson dikenal selalu bangun pagi. “Aku selalu bangun pagi. Bangun pagi adalah kebiasaan yang harus dipelihara. Setelah lebih dari 50 tahun menjalani bisnis, aku telah belajar bahwa dengan bangun pagi aku bisa mencapai lebih banyak hal dalam hidup,” ujar Branson.

Dengan bangun sebelum pukul tujuh, anda punya banyak waktu untuk mengecek berita atau berolahraga. Waktu yang tersedia membuat anda tidak terburu – buru sehingga anda lebih fokus.

Ketika sudah terbiasa, anda tidak perlu memencet alarm. Selain itu jika anda selalu mendapatkan cukup tidur, 7 – 9 jam sehari, manfaatnya meningkatkan memori, produktivitas, kemampuan belajar dan mood. Semakin fokus anda, semakin kecil terhindari dari membuat keputusan salah yang berkaitan dengan finansial.

Olahraga

Jogging, berenang, yoga, atau meditasi untuk mengusir stres, bermanfaat merangsang endorphin. Endorphin adalah hormon bahagia.

Selain itu olahraga juga meningkatkan energi dan ketahanan tubuh. Hasilnya tidur anda lebih nyenyak dan berkualitas. Anda pun bangun pagi lebih segar dan lebih siap menghadapi masalah terkait bisnis anda.

Makan makanan sehat

Sarapan sehat di pagi hari merupakan bahan bakar bagi otak dan tubuh selama seharian. Sarapanlah dengan karbohidrat sehat seperti oatmeal atau roti gandum.

Lalu konsumsi protein rendah lemak yang  terdapat pada telur, kacang – kacangan dan biji – ijian. Jangan lupa konsumsi buah – buahan dan sayuran, serta susu nabati seperti susu kedelai atau susu almond.

Minum teh atau kopi saat sarapan sebenarnya tidak terlalu buruk. Namun coba ganti kebiasaan ini dengan  minum air perasan lemon. Lemon mengandung potassium, vitamin C, dan antioksidan.

Minum air lemon setelah bangun pagi dapat meningkatkan energi secara fisik maupun mental. Air lemon juga meningkatkan penyerapan nutrisi. Untuk hasil maksimal, anda harus meminumnya saat kondisi perut masih kosong.

Jangan meminumnya tanpa campuran air karena bisa berakibat buruk untuk gigi.  Kemudian tunggu 15 – 30 menit sebelum menyantap sarapan. Anda bisa mengisinya dengan olahraga.

Hindari ponsel

Meletakkan ponsel di samping bantal dapat menganggu kualitas tidur anda. Cahaya layar ponsel dan notifikasi membuat anda terus terjaga.

Selain itu, terus mengecek media sosial sebelum tidur bisa membuat anda stres dan menjauhkan anda dari hal yang sebenarnya lebih prioritas.

Pagi yang harusnya dilalui bahagia, malah dilalui dengan marah karena melihat email pengaduan konsumen atau postingan menyebalkan teman di media sosial.

Membuat goal dan prioritas

Buat goal setiap Senin pagi. Pikirkan cara – cara untuk meraih tujuan tersebut saat mandi, jogging, atau sarapan. Ketika rutinitas pagi anda sudah rampung, anda bersiap memulai hari dengan tahu apa yang akan dilakukan.

Saatnya mengurus bisnis

Pada tahap ini anda sudah boleh membuka ponsel, membaca, dan membalas email. Cek berita terbaru yang berkaitan dengan bisnis anda.

Dengan membuat dan mematuhi rutinitas ini, tubuh anda akan lebih sehat dan produktif. Ingatlah bahwa aset terbesar dalam kelangsungan bisnis anda adalah diri anda sendiri – SOLID GOLD

Sumber : lifestyle.liputan6