Tanda Ini Menunjukkan Kucing Menyayangimu – Solid Gold

SOLID GOLD JAKARTA – Sifat kucing yang menggemaskan, membuat tidak sedikit orang memelihara mereka. Tentunya bagi orang yang memelihara kucing, rasa sayang kita terhadap mereka terkadang seperti kepada anak sendiri.

Namun, apakah kucing kita bisa membalas perasaan sayang yang sama? Berikut ini merupakan sejumlah tanda bahwa kucing sayang kepada kita :

1. Meremas

Gerakan meremas kucing yakni ketika mereka berusaha untuk menggerakan bagian kaki depan mereka. Lucunya, aksi ini kerap dianggap seperti membuat adonan kue.

Tindakan tersebut kerap dilakukan oleh kucing saat mereka masih kecil. Kucing biasa menekan telapak tangan saat menyusu kepada induk mereka. Hal ini dianggap sebagai cara untuk menstimulasi aliran air susu sang induk.

Biasanya saat kucing melakukan hal ini, tandanya mereka mengingat dan merasakan suasana yang senang dan hangat. Kalau kucingmu melakukan tindakan ini kepadamu berarti mereka sangat senang dan percaya.

2. Ekor kucing melengkung

Kucing terkenal kerap tidak menunjukan ekspresi, namun kamu bisa melihat ekspresi dan perasaan mereka lewat ekornya. Jika ekor mereka berdiri lurus seperti tiang atau sedikit melengkung, itu tandanya mereka berusaha menerima dan menyukaimu.

3. Mendengkur

Kucingmu suka mendengkur kepadamu? Hal tersebut merupakan tanda bahwa mereka sayang. Mendengkur atau purring merupakan sensasi atau tanda kepuasan hati mereka.

Tindakan tersebut juga kerap dianggap sebagai salah satu cara kucing, untuk menunjukan kasih sayang mereka kepada menusia yang merawat mereka.

4. Tidur bersama

Tidur merupakan cara kucing menikmati hari-hari mereka. Jika, mereka sering tidur bersamamu, itu artinya kucing berusaha untuk menunjukkan rasa sayang dengan berada di dekatmu.

Selain itu, adanya kucing di samping kita sebelum tidur, juga terbukti secara ilmiah dapat menghindari kesulitan saat tidur.

5. Menggosokan badan ke arah kita

Ketika kucingmu melakukan hal ini, tandanya kamu adalah bagian darinya. Saat kucing menggosokan badan ke kita, pada saat yang bersamaan mereka juga meninggalkan bau.

Tindakan tersebut juga sering dilakukan oleh kucing ketika mereka melakukannya kepada kucing lain sehingga saling bertukar bau.

Tanda lain ketika kucing berusaha menggosokan kepala dan pipi mereka, itu juga bisa jadi tanda bahwa mereka sedang butuh perhatianmu.

6. Membawamu hadiah dan menggigitmu

Biasanya, cara terima kasih diungkapkan oleh kucing dengan memberimu hadiah. Kucing biasanya akan berusaha memberikanmu bangkai burung ataupun tikus hasil tangkapan mereka, untuk menunjukan rasa sayang dan peduli mereka kepadamu.

Kucing juga kerap menggigitmu ketika saat kamu sedang mengasuh mereka. Tindakan itu merupakan salah satu cara komunikasi ketika kucing mengalami stimulasi berlebihan.

Pada saat itu mereka merasakan adanya ikatan yang kuat denganmu. Biasanya gigitan semacam ini tidaklah kuat sampai melukai kita dengan parah – SOLID GOLD

Sumber : citizen6.liputan6