Solid Gold | 3 Tips Atur Uang Bagi Pekerja Pemula

SOLID GOLD
SOLID GOLD

3 Tips Atur Uang Bagi Pekerja Pemula – Solid Gold

SOLID GOLD JAKARTA – Sebagai fresh graduate dan sedang mencari pekerjaan, mungkin anda akan kebingungan langkah apa yang selanjutnya akan dilakukan jika sudah mendapat pekerjaan.

Masa ini, mungkin bisa menjadi masa yang menarik atau bahkan menakutkan. Setelah berpenampilan rapih dengan dibingkai ijazah, terlebih lagi sudah mendapat pekerjaan pertama, mungkin tips ini akan memudahkan transisi anda dari perguruan tinggi ke dunia nyata :

Berikut adalah 3 tips yang bisa kita lakukan :

1. Maksimalkan Kerja Pertama Anda

Memaksimalkan pekerjaan pertama anda sangatlah penting, meskipun itu di saat anda belum lulus. Selain gelar, magang yang merupakan tempat mengetahui pengalaman di dunia menjadi penting ketika anda diwawancara.

Dari pelatihan atau sekedar pengalaman kerja yang anda dapatkan di sana, bisa membantu mentimbangkan apa yang ingin anda lakukan sekarang dan di masa depan.

Memaksimalkan pekerjaan bukan hanya dari ilmu yang didapat saja, tetapi dari rekan kerja. Pertemanan menjadi sumber daya yang tak terduga.

Anda bisa direkomendasikan dan mendapat kesempatan kerja di suatu tempat. Belajar untuk meninggalkan kesan ke orang lain dan belajar hal positif yang dapat diambil dari orang yang anda temui.

2. Kelola Keuangan Sebaik Mungkin

Ada beberapa langkah yang dapat diambil di awal kehidupan kerja yang bisa membantu anda menjaga keuangan dengan baik. Gaji pertama mungkin tidak terlalu besar, tapi itulah uang yang anda miliki untuk hidup.

Buatlah rekam jejak pengeluaran anda dari gaji yang anda dapatkan. Jika sudah terdapat tanda – tanda keuangan anda `jebol`, mungkin bagi anda yang tidak tinggal di rumah bisa mulai berpikir untuk menjadi teman sekamar.

Hal yang sama bisa dilakukan adalah mengurangi makan di luar atau jajan, juga selalu ingat bahwa anda harus mengurangi pengeluaran. Hindari sebisa mungkin berhutang.

Masa – masa ini juga merupakan waktu yang tepat memulai menabung untuk masa depan. Meskipun nampaknya masih terlalu jauh dari kehidupan sekarang, tetapi semakin rajin menyisihkan uang maka semakin anda terbiasa dan menjadi suatu kebiasaan. anda pun bisa menikmatinya di masa depan.

3. Cari Waktu Menikmati Hidup

Antara tekanan pekerjaan pertama dan menahan keuangan, mungkin anda akan merasa kesulitan untuk menikmati hidup anda. Sangat penting untuk belajar manajemen waktu yang dipelajari saat kuliah.

Gunakan waktu sebaik mungkin. Waktu yang cukup untuk bekerja, tidur, dan melakukan kegiatan yang anda sukai. Jangan membandingkan dengan rekan kerja anda. Sebab, tidak semua orang mengalami hal yang sama – SOLID GOLD

Sumber : liputan6

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*