Tips Untuk Wajah Berminyak Dan Berjerawat – Solid Gold

SOLID GOLD JAKARTA – Apa jenis kulit wajah yang anda miliki? Apakah itu kulit berminyak dan berjerawat? Apakah anda telah mencoba melakukan segala cara untuk memperbaikinya?

Jika iya, tenang, anda tidak sendirian. Berikut ini adalah beberapa cara cepat dan mudah untuk memperbaiki kulit berminyak dan berjerawat.

1. Pilih pembersih wajah yang tepat

Anda tentu tahu merawat kulit berminyak dan berjerawat sangat merepotkan. Khusus untuk jenis kulit yang satu ini, anda harus benar – benar memperhatikan produk kecantikan yang digunakan, salah satunya adalah pembersih.

Mengaplikasikan pembersih wajah yang mengeringkan justru memicu kulit untuk memproduksi lebih banyak minyak. Jika saat membersihkan, wajah terasa kencang, ini berarti anda terlalu berlebihan dalam memakai produk.

2. Hindari bahan alkohol dalam produk kecantikan

Mungkin anda juga mengetahui bahwa toner berfungsi untuk menghilangkan minyak. Masalahnya adalah jika toner berfungsi terlalu baik, maka kulit justru akan kering dan bersisik.

3. Campurkan pelembap

Sadarkah anda bahwa setiap bagian wajah memiliki kebutuhan kelembapan yang berbeda – beda? Inilah mengapa tidak masalah untuk mencampurkan beberapa jenis pelembap di wajah anda, agar hasil makeup terlihat lebih maksimal.

4. Gunakan primer

Jika ada satu produk makeup yang tidak boleh anda lewatkan, itu adalah primer. Sekali anda mengaplikasikannya, makeup anda akan bertahan sepanjang hari.

Aplikasikan primer di bagian wajah yang tampak berkilau di siang hari. Selain itu, primer juga berfungsi untuk mengecilkan pori – pori di wajah, sehingga tidak ada salahnya diaplikasikan ketika anda tidak bermaksud menggunakan makeup.

5. Cari produk makeup yang bebas kilau

Aplikasikan foundation dengan hasil akhir matte, karena ini adalah teman terbaik bagi anda yang memiliki kulit berminyak dan berjerawat. Usahakan mengaplikasikan foundation menggunakan jari – jari tangan agar lebih meresap ke dalam kulit wajah.

6. Gunakan concealer dengan cerdas

Ya, sulit memang mengaplikasikan concealer untuk menutupi jerawat yang kemerahan. Untuk aplikasi yang lebih baik, gunakan brush eyeliner.

7. Gunakan bedak yang dapat mengunci makeup

Sekali lagi, gunakan bedak ini hanya di daerah wajah yang berminyak. Jika anda tidak membutuhkan terlalu banyak makeup, cukup gunakan bedak yang memiliki warna transparan.

8. Beri sedikit warna segar pada wajah

Kulit berminyak dan berjerawat bukan berarti anda tidak boleh menggunakan makeup sama sekali. Beri tambahan sedikit perona pipi untuk menyegarkan tampilan kulit berminyak anda, tidak masalah – SOLID GOLD

Sumber : lifestyle.liputan6