8 Tips Karir Bagi Pengusaha Pemula – Solid Gold

SOLID GOLD JAKARTA – Menjadi pengusaha dengan perjalanan yang mudah tentu dambaan bagi para pekerja pemula. Terlebih lagi, apabila mereka berkesempatan menjadi seorang pengusaha profesional muda.

Tentunya, dalam kehidupan ada beberapa hal yang ingin anda dapatkan. Nah, berikut adalah tips karir bagi seorang yang baru ingin memulai suatu usaha :

1. Selalu menunjukkan rasa berterima kasih dan bersyukur

Jika seseorang sudah melakukan hal yang baik maka ucapkan rasa terima kasih yang tulus baik secara langsung, teks, email, dan sebagainya. Hal ini juga menunjukkan anda merasa lebih bersyukur dengan hal – hal yang ada di sekitar anda.

2. Jangan pernah berharap seseorang akan menebak kebutuhan anda

Seseorang mungkin akan membantu dalam menjawab kebutuhan yang terbaik bagi usaha anda. Namun, yang mengetahui kebutuhan usaha tersebut adalah diri anda sendiri. Terus lakukan riset dan pembelajaran bagi diri sendiri juga dalam berusaha.

3. Pertahankan reputasi profesional

Hindari menghilangkan hubungan dengan orang – orang yang pernah bekerja sama dengan anda. Sebab kita tidak akan pernah tahu bahwa kemungkinan ia menjadi seseorang yang paling berpengaruh dalam bisnis kedepannya.

4. Tiap malam, pikirkan tiga hal positif  hari ini

Tidak peduli seberapa kecil pengaruhnya hal positif tersebut, selain bersyukur, cara lain yang bisa membangkitkan keberhasilan pengusaha adalah introspeksi diri sendiri dan usaha setiap hari.

5. Pancarkan keyakinan

Tumbuhkan rasa kepercayaan diri dalam diri anda. Kepercayaan ini bisa memacu munculnya kepercayaan diri orang lain atau kepercayan orang lain terhadap diri anda.

Tidak memiliki rasa kepercaya diri?. Berpura – puralah bahwa anda seorang yang percaya diri merupakan langkah awal yang dapat dilakukan.

6. Keliling diri dengan orang-orang yang mendukung

Hal ini berpengaruh sangat positif dalam kehidupan tiap pribadi. Tak hanya pengusaha, apapun pekerjaan seseorang dan mendapat dukungan dari orang di sekeliling maka anda akan merasa lebih termotivasi untuk terus maju.

7. Murah hati pada diri sendiri

Murah hati, tidak berarti anda harus berfoya – foya. Tidur nyenyak tanpa pikir, sisihkan uang untuk ditabung, menjaga pola makan dan kesehatan, bahkan berencana untuk bersekolah kembali pun salah satu hal yang bisa dikategorikan murah hari pada diri sendiri. Hal – hal seperti ini bisa membantu memunculkan ide – ide kreatif yang bisa diterapkan di usaha anda.

8. Kesalahan adalah hadiah

Membuat suatu kesalahan bukan hanya sekedar malapetaka. Dari kesalahan tersebut anda akan mendapatkan pengalaman yang membentuk diri, pengalaman yang ternyata lucu untuk diingat, atau justru pengalaman yang justru membawa berkah.

Jangan takut mencoba suatu usaha jika anda sudah pernah berasa dalam keadaan terburuk. Hanya mencoba bukan berarti anda akan jatuh ke lubang kesalahan yang sama – SOLID GOLD

Sumber : liputan6