Solid Gold | Tips Makeup Ala Korea Untuk Orang Indonesia

SOLID GOLD
SOLID GOLD

Tips Makeup Ala Korea Untuk Orang Indonesia – Solid Gold

SOLID GOLD JAKARTA – Cara make up ala korea sat ini sedang menjadi tren. Tampilan artis korea yang fresh namun tidak berlebihan dengan makeup yang khas ini membuat banyak orang ingin juga mencobanya. Salah satu ciri khas makeup korea adalah natural dan tidak berlebihan.

Makeup korea ini sangat cocok untuk wajah asia. Karena pengaplikasiannya ringan, tipe makeup seperti ini banyak disukai orang dan cocok untuk makeup sehari-hari. Kamu bisa terlihat tetap cantik dengan riasan minimal untuk sehari-hari atau pun berpergian ke acara formal.

Menggunakan makeup ala korea seperti ini juga akan memberikan kesan muda dan segar pada wajahmu. Namun, masih banyak orang yang kerap mengalami kesulitan untuk mengaplikasikannya.

Pasalnya, meski menghasilkan tampilan yang fresh dan natural cara make up ala korea ini memang susah-susah gampang. Nah, buat kamu yang tertarik cara make up ala Korea, berikut ini cara makeup ala korea yang cocok untuk orang Indonesia :

1. Gunakan Mouisturizer

Sebelum mengaplikasikan cara makeup ala Korea, lakukan perawatan wajah terlebih dahulu. Biasanya, selain memakai pelembab, orang Korea juga rajin mengaplikasikan toner dan serum sebelum bermakeup agar kulit wajah tetap terjaga kesehatannya.

Gunakan mouisturizer yang sesuai dengan tipe wajahmu agar makeup bisa terlihat sempurna saat diaplikasikan. Kulit yang glowing dan tampak sehat menjadi salah satu trik cara makeup ala korea.

2. Aplikasikan BB Cream Atau BB Cushion

Langkah pertama cara make up ala Korea adalah mengaplikasikan BB Cream ke seluruh wajah. BB Cream ini merupakan pilihan base makeup yang tepat untuk natural look karena ringan dan dapat memberikan coverage yang baik.

Kamu bisa mengaplikasikan BB Cream ke seluruh wajah, area mata, dan leher, lalu meratakannya dengan beauty sponge atau blender. Selain BB Cream, kamu juga bisa menggunakan BB Cushion.

Cushion sebenarnya seperti foundation namun ditempatkan pada wadah seperti bedak dengan spons yang mampu mengeluarkan cairan foundation. Cushion bisa dipilih karena lebih ringan dan didesain untuk look yang dewy atau glowing.

Berbeda dengan makeup ala Amerika, dandanan korea tampak lebih halus dan natural sehingga jarang menampilkan shading yang tebal. Oleh sebab itu hindari contouring.

3. Aplikasikan Concealer

Cara make up ala Korea selanjutnya terletak pada concealer. Jika kamu merasa noda hitam di wajahmu belum tertutup dengan BB Cream, jangan ragu untuk menggunakan concealer.

Cara mengaplikasikannya, kamu bisa mengoleskan concealer pada sponge dan kemudian menepuk-nepukkannya secara halus pada daerah wajah yang diinginkan. Dengan cara ini concealermu bisa blend dengan baik dan memberikan coverage yang sempurna.

4. Set Makeup Dengan Bedak

Jika kulit wajahmu sudah tercover dengan sempurna, cara make up ala Korea selanjutnya adalah kunci makeupmu dengan bedak. Untuk cara make up ala korea ini gunakan Loose Powder. Untuk natural look, loose powder ini sangat direkomendasikan karena memiliki tekstur yang ringan.

Selain itu, bedak tabur juga dapat membuat makeupmu jauh lebih tahan lama. Aplikasikan bedak ke seluruh area wajah kecuali pipi untuk memberikan hasil dewy finish yang fresh.

Setelah itu lalu bubuhkan highlighter bubuk pada tulang pipi, dagu dan area sekitar bawah mata. Untuk meraih efek dewy, semprotkan facial mist setelah seluruh makeup selesai diaplikasikan lalu biarkan meresap secara natural.

5. Alis Natural

Cara make up ala Korea selanjutnya beralih ke daerah mata. Salah satu ciri khas makeup Korea terletak pada alis matanya. Alis Korea terkenal dengan bentuknya yang lurus dan warna natural.

Kamu bisa merapikan bulu alis dengan brush. Lalu, gunakan pensil alis untuk menggambar dan mengisi alis. Pastikan untuk menggunakan pensil alis yang warnanya tidak pekat.

Selain itu ketika menggambar alis, pastikan kamu mengikuti garis natural alismu agar hasilnya bisa terlihat natural. Setelah selesai, kamu bisa menyikat kembali alis dengan brush untuk meratakan pensil alis.

6. Gunakan Eyeshadow Berwarna Nude

Gunakan eyeshadow untuk membuat tampilan mata lebih segar. Cara make up ala Korea pada tahap ini adalah pilih eyeshadow berwarna kuning kecokelatan yang akan terlihat natural di kulit.

Kamu bisa mengaplikasikan eyeshadow dengan jari dan ratakan eyeshadow pada bagian kelopak, bawah mata, dan bagian ujung mata. Untuk bagian ujung mata, aplikasikan eyeshadow dari arah luar ke dalam.

7. Jangan Lupakan Eyeliner

Cara make up ala Korea selanjutnya, aplikasikan eyeliner pada garis mata. Eyeliner ala Korea juga berbeda karena dibuat tidak berlebihan. Cukup aplikasikan eyeliner tipis di dekat garis mata kelopak.

Caranya, buat garis eyeliner tipis sedekat mungkin dengan akar bulu mata. Daripada memakai warna hitam kamu bisa menggunakan eyeliner pensil berwarna cokelat agar warnanya terlihat lebih natural. Eyeliner tidak perlu dibuat cat eye ya.

8. Gunakan Mascara

Selain alis, bulu mata juga perlu mendapat perhatian saat sedang menerapkan cara make up ala korea lho. Cara make up ala korea pada area ini adalah jepit bulu mata dengan curler lalu aplikasikan mascara setelahnya.

9. Blush On

Make up Korea sangat anti dengan Heavy Contouring karena dianggap dapat membuat wajah terlihat tua. Oleh sebab itu, dibandingkan blush on pink, cara make up ala korea lebih menggunakan blush on berwarna orange atau peach. Penggunaan blush on warna ini bisa memberi tampilan kulit wajah yang tampak lebih segar.

10. Aplikasikan Lip Tint

Langkah terakhir cara makeup ala korea adalah mengaplikasikan lip tint sebagai perona bibir. Penggunaan lipstik pada makeup korea tampak berbeda karena membuat warnanya menjadi gradasi.

Gunakan dua warna lipstik yaitu warna kulit dan warna terang. Basuhkan warna kulit di pinggiran bibir lalu warna terang ke bagian dalam bibir – SOLID GOLD

Sumber : liputan6/lifestyle

About solid gold 1798 Articles
PT. Solid Gold Berjangka merupakan perusahaan yang bergerak dibidang keuangan. PT. Solid Gold Berjangka ini termasuk kedalam salah satu bagian dari Bursa Berjangka Jakarta atau disingkat dengan BBJ yang telah diresmikan berdiri pada tahun 2005.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*