Tips Menata Kamar Anak Di Rumah – Solid Gold

SOLID GOLD JAKARTA – Menata kamar anak-anak merupakan tantangan sendiri untuk para ibu. Masing-masing anak memiliki kesukaan dan karakternya masing-masing.

Memberikan tatanan kamar anak hanya berdasarkan tema yang sedang populer seperti tokoh kartun, bukan merupakan solusi yang tepat.

Dibutuhkan beberapa pertimbangan dalam menata kamar agar anak nyaman beristirahat, bermain dan belajar. Kesan yang nyaman, unik, positif dan energik dapat anda berikan pada kamar anak, agar mereka dapat tumbuh dengan ceria.

Dekorasi yang nyaman tentu dapat mempengaruhi tumbuh kembang mereka. Jika anda berencana untuk menata ulang kamar si kecil, berikut 6 tips yang dapat anda pertimbangkan :

1. Penuh Warna

Anda bisa saja memiliki desain rumah secara keseluruhan menggunakan warna monkrom atau netral. Namun, ketika menata kamar anak, berikan sentuhan warna yang bervariasi.

Anda dapat bermain dengan warna dinding, furnitur dan aksesori kamar. Kamar yang warna-warni dapat membuat anak lebih semangat dan ceria.

2. Ruang Penyimpanan Yang Cukup

Ketika anda menempatkan furnitur unik di kamar anak, jangan lupa untuk mempertimbangkan kegunaannya. Apakah mampu menampung penyimpanan yang cukup luas.

Karena anak memiliki mainan yang terbilang banyak, sehingga penting untuk melengkapi kamar mereka dengan tempat penyimpanan yang cukup dan rapi.

3. Desain Tempat Tidur

Saat ini telah banyak perusahaan furnitur, yang menyediakan desain tempat tidur unik untuk anak-anak. Anda dapat memilih yang sesuai dengan karakter sang anak.

Jika anak anda yang senang dengan alam, anda dapat menggunakan desain kayu atau pepohonan. Namun, bagi anda yang ingin mendesain sendiri tempat tidur mereka, anda dapat berkonsultasi dengan desainer interior yang berpengalaman.

4. Buat Galeri Seni Kecil Untuk Mereka

Menyediakan sedikit tempat sebagai galeri seni di kamar si kecil dapat bisa menjadi desain yang menarik. Ini dapat membuat mereka lebih kreatif dan melatih keterampilan mereka.

Keuntungan lainnya anda dapat menuntun hobi mereka, tanpa memerlukan banyak usaha yang besar. Biarkan mereka menikmati kegiatannya di galeri seni mini ini dan buat mereka menghargai karya-karya sedari dini.

5. Wallpapers

Menggunakan wallpapers untuk dinding kamar anak merupakan salah satu cara terbaik menata kamar untuk anak. Hal ini dapat menciptakan atmosfer pada ruangan.

Selain itu, wallpapers juga dapat memudahkan anda ketika ingin mengganti tema kamar anak kapan pun anda inginkan. Mengganti desain interior kamar dengan wallapapers yang bervariasi, juga dapat menghindari anak dari kebosanan.

6. Ruangan Bermain

Anak selalu identik dengan bermain. Sisakan sedikit ruangan pada kamar untuk dijadikan area khusus bagi mereka menghabiskan hari dengan mainannya.

Di ruang bermain ini anda dapat melihat hal apa yang menarik dan disukai sang anak – SOLID GOLD

Sumber = liputan6.lifestyle