SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Xiaomi Mi5 kabarnya akan diumumkan pada event pameran teknologi, Consumer Electronics Show (CES) tahun depan. Event tersebut digelar pada 6 sampai 9 Januari 2015.

Smartphone asal China, Xiaomi terkenal dengan produknya yang tampil dengan banderol harga terjangkau. Misalnya saja Redmi 1S, handset Android dengan CPU quad-core ini dijual dengan harga Rp1,5 jutaan.

Dengan diperkenalkannya Xiaomi Mi5 pada event CES 2015, menandai untuk pertama kalinya perusahaan asal Negeri Tirai Bambu itu bersaing di pasar ponsel AS. Xiaomi Mi5 merupakan penerus dari model Mi4.

Menurut laporan asal China, Xiaomi Mi5 akan menampilkan spesifikasi high-end dengan dukungan prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 64-bit. Xiaomi Mi5 diharapkan rilis di AS pada Januari 2015, bersamaan dengan event CES 2015.

Informasi yang beredar mengungkapkan bahwa Xiaomi Mi5 diperkuat layar 5,7 inci dengan resolusi 2K. Handset yang didukung kamera 20.7MP ini dilengkapi GPU Adreno 430.

Tidak hanya itu, perangkat Xiaomi Mi5 dilengkapi fitur sensor sidik jari. Belum diungkap secara resmi, namun rumor yang beredar menyebut handset tersebut dijual dengan harga USD325 atau sekira Rp4 jutaan – SOLIDGOLD

(okezone.com)