SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Jalan karir yang cemerlang pasti selalu ingin digapai oleh semua orang. Tak ayal setiap orang pun berlomba-lomba untuk menunjukkan kemampuannya dalam bekerja. Hal ini dilakukan dengan maksud agar mereka bisa mendapat kenaikan jabatan yang diinginkan.

Meski sudah bekerja keras, tidak semua orang ternyata mampu untuk menduduki posisi pimpinan. Ada beberapa sifat yang harus dimiliki untuk dapat duduk sebagai manajer sebuah perusahaan. Berikut ciri – ciri anda akan mejadi atasan :

1. Punya kemampuan memimpin yang baik

Seorang pemimpin harus memiliki kemampuan manajemen yang baik. Dia harus dapat merencanakan segala sesuatu secara matang. Semua rencananya juga harus berjalan sesuai rencana dan tersusun secara sistematis.

2. Rasa empati besar

Rasa empati merupakan satu sifat yang dimiliki oleh seorang pemimpin. Seorang pemimpin harus bisa memperlakukan semua orang di sekitarnya dengan cara yang sama. Dengan demikian, semua orang akan menghormatinya dan berusaha menaati perintahnya.

3. Bekerja lampaui ekspektasi

Hal ini adalah satu hal penting yang menjadi tanda seseorang memiliki potensi sebagai pemimpin. Ia tidak hanya bisa untuk mengerjakan setiap tugas yang diberikan padanya, ia juga bisa memberikan hasil dan melampaui ekspektasi yang ada.

4. Proaktif

Seorang pemimpin haruslah memiliki sifat proaktif. Menjadi seorang yang proaktif dapat berarti banyak hal. Namun satu hal yang menjadi sorotan adalah, menjadi proaktif berarti ia harus bisa untuk kreatif dan tanggap dalam menyelesaikan tugas yang diberikan.

5. Disegani orang banyak

Menjadi pemimpin berarti ia harus bisa menjadi panutan bagi orang banyak. Perilaku yang baik dari seorang pemimpin juga akan membuatnya disegani oleh orang banyak – SOLIDGOLD BERJANGKA

Sumber : bisnis.liputan6.com