SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Menerapkan pola asuh disiplin masih menjadi persoalan besar bagi orang tua. Kadang, aturan yang sudah di buat untuk anak dilanggar sendiri oleh orangtua.

Tidak konsisten inilah rupanya yang membuaat orang tua selalu gagal mendisiplinkan anak. Nampaknya mereka harus lebih tegas mengambil sikap agar disiplin.

Psikolog Anak, Vera Itabiliana mengungkapkan ada dua tantangan yang sulit ditaklukkan orang tua dalam mendisiplinkan anak. Ia pun membeberkannya di sela acara ‘Japanese Parenting’ persembahan Merries popok bayi, di Aeon Mal BSD, Rabu, 25 November 2015.

Anak tantrum

Anak menjerit, merengek, teriak-teriak, sampai guling-gulingan meminta sesuatu di depan umum, sering kali membuat orang tua menyerah. Perjanjian awal anak tidak dibelikan mainan bila makan tidak habis, gugur begitu saja. Sehingga, ini menjadi senjata bagi anak bila meminta sesuatu.

Merasa bersalah

Biasanya ini terjadi pada ibu bekerja. Mereka merasa hanya sedikit memberi waktu untuk anak. Jadi, ketika anak ingin menonton televisi saat jam tidur, orangtua sulit sekali menolak. Mereka merasa dengan membolehkan itu salah satu membahagiakan anak – SOLIDGOLD BERJANGKA

Sumber