SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Indonesia memiliki kekayaan alam yang mampu menjadi daya tarik, khususnya dari wisata bahari. Berselancar salah satunya. Berikut ini beberapa tempat tepat untuk surfing di Indonesia :

1. Bali

Bali pusat melakukan surfing di Indonesia. Pantai Kuta menjadi pantai utama yang dilalui  melakukan surfing. Bali memiliki ombak yang membuat para peselancar senang. Peselancar yang mahir ketagihan surfing di sini. Tidak jauh dari Pantai Kuta ada Bukit Peninsula yang memiliki ombak terbaik di Bali dan tepat untuk berselancar.

2. Nusa Tenggara

Bergeser ke Timur dari Pulau Bali, ada Nusa Tenggara yang penuh dengan spot untuk surfing. Lombok menjadi salah satu pulau yang banyak dikunjungi peselancar. Titik yang paling disukai para peselancar adalah Desert Poin. Desert Poin disebut-sebut memiliki gelombang terbaik di dunia. untuk para pemula, bisa mencoba di Don Don atau Teluk Ekas. Keduanya bisa ditemukan di pantai selatan Lombok.

3. Jawa

Pantai Grajagan di Banyuwangi juga memiliki ombak yang bagus untuk berselancar. Ombak di pantai ini sempurna karena konsisten. Grajagan atau G-Land juga dapat dicapai melalui Bali. Selain Grajagan, di pantai Batu Karas juga memiliki ombak yang bagus untuk surfing. Di sini menyewakan papan surfing dan tempat tinggal untuk peselancar yang ingin tinggal beberapa hari.

4. Sumatera

Di bagian barat Indonesia ada Pulau Nias yang dapat menjadi pilihan untuk melakukan surfing. Namun, setelah peristiwa tsunami 10 tahun lalu, ombak di Nias dapat dapat meningkat secara drastis. Terkadang gelombang juga berubah menjadi lebih cepat. Selain Nias, Kepulauan Mentawai juga dapat menjadi pilihan. Namun, biaya sewa peralatan di sini masih terbilang cukup mahal.

Jika anda ingin mencoba surfing di tempat-tempat di atas, cobalah melakukannya pada bulan-bulan Mei hingga Oktober – SOLIDGOLD

(http://lifestyle.okezone.com/)