solid-goldberjangka.com – Militer Israel dilaporkan siap menjatuhkkan sanksi bagi 43 tentaranya. Sanksi tersebut dijatuhkan karena para tentara diduga melakukan tindakan tidak disiplin dan menolak tugas.

Menurut keterangan Militer Israel, kelompok yang melakukan tindakan itu adalah Unit Intelijen Elit 8200. Unit ini menyatakan menolak ambil bagian atas serangan ke Palestina.

Tidak cuma itu, mereka pun memilih untuk tidak berbakti lagi di Unit tersebut, serta tidak akan ikut serta dalam semua tindakan militer di daerah Palestina.

“Ini merupakan tindakan yang merugikan orang tak berdosa. Hal ini digunakan untuk menimbulkan perpecahan di masyarakat Palestina,” sebut pernyataan resmi dari anggota Unit Intelijen Elit 8200 yang membangkang.

Melihat adanya tentaranya yang membangkang, Militer Israel segera angkat bicara. Mereka menyatakan akan bertindak tegas atas masalah ini.

Palestina Puji Tentara Israel

Menanggapi masalah tersebut, Otoritas Palestina tidak ragu menyebut langkah itu adalah sesuatu yang positif.

“Bila 43 tentara menolak adanya ide penjajahan, maka kami melihat ini sebagai sebuah tindakan moral,” sebut Juru Bicara Otoritas Palestina, Adnan Damiri

(okezone.com)