SOLID GOLD BERJANGKA – Spot harga Emas memperpanjang kenaikannya di atas level $ 1.330 per troy ounce di akhir sesi perdagangan pada Kamis dini hari tadi setelah Federal Reserve AS mempertahankan suku bunganya, The Fed  tidak menaikan suku bunga seperti yang di harapkan para pedagang dan dolar yang melemah terhadap beberapa mata uang.

Membuka pintu untuk kembalinya kebijakan dari Bank Sentral untuk pengetatan moneter pada tahun ini. Federal Reserve AS mempertahankan suku bunganya sejak hari Rabu dimulainya pertemuan, The Fed mengatakan yang akan terjadi dalam jangka pendek terhadap prospek perejonomian AS jika menaikkan suku bunga.

Bank sentral AS mengatakan bahwa perekonomian AS telah berkembang pada tingkat yang moderat dan membawa keuntungan dalam pekerjaan yang kuat pada bulan Juni. Ia juga menambahkan bahwa biaya pengeluaran rumah tangga juga telah “tumbuh dengan kuat,” dan menunjukkan ke peningkatan penggunaan tenaga kerja.

Spot harga Emas naik sebesar 1,45 persen pada level $ 1,339.17 per troy ounce, sedangkan spot harga Emas berjangka AS untuk pengiriman bulan Agustus di tutup meningkat sebesar 0,45 persen berada di level $ 1,326.70 per tro ounce pada sesi akhir perdagangan hari Kamis.

The Fed menyatakan akan memperpanjang keuntungannya di antara logam mulia lainnya, spot harga Platinum naik sebesar 3,67 persen berada di level $ 1,132.03 per troy ounce, setelah mencapai level tertingginya dalam hampir 14 bulan terakhir. – SOLID GOLD BERJANGKA