Tips Agar Tidak Berteriak-Teriak Pada Anak

SOLID GOLD BERJANGKA
SOLID GOLD BERJANGKA

SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Biasanya saat tertekan dan berada dalam situasi di luar kendali sulit bagi orang tua mengatur emosinya. Hal itu membuat mereka jadi bicara berteriak-teriak pada anak. Meski orang tua menyadari bahwa hal ini adalah salah, namun masih saja mengulanginya.

Mengutip dari Allwomenstalk, berikut tips yang bisa orang tua lakukan agar tidak berteriak-teriak saat memberitahu anak.

Turunkan nada suara

Menurunkan nada suara dengan sengaja di depan anak, berarti membuat anak berpikir bahwa orang tuanya berhati-hati ketika berbicara pada mereka. Dengan begitu, anak akan menunjukkan perhatiannya pada anda sehingga mudah mematuhi perintah.

Buat seperti nyanyian

Alih-alih berteriak, ucapan bisa dibuat seperti menyanyikan lagu. Anak akan bertanya-tanya dan mendengar permintaan anda. Cara ini juga menanamkan sedikit humor bersama anak.

Jangan ucapkan kata-kata kasar

Ini adalah sesuatu yang semua orangtua harus ingat. Sebuah perkataan bisa dapat menyakiti perasaan anak. Sementara, orangtua bertanggung jawab membimbing dan memperbaiki perilaku anak-anak. Jangan sampai emosi anda membuat anak terluka – SOLIDGOLD

(http://lifestyle.okezone.com/)

About solid gold 1881 Articles
PT. Solid Gold Berjangka merupakan perusahaan yang bergerak dibidang keuangan. PT. Solid Gold Berjangka ini termasuk kedalam salah satu bagian dari Bursa Berjangka Jakarta atau disingkat dengan BBJ yang telah diresmikan berdiri pada tahun 2005.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*