SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Beberapa hari belakangan ini, marak diberitakan kasus pencurian di bagasi salah satu maskapai penerbangan. tragisnya, pelaku adalah porter maskapai penerbangan tersebut bahkan dalam menjalankan aksinya mereka bekerja sama dengan pihak keamanan. Nah, bagaimana agar bagasi anda aman dari tangan-tangan jahil mereka? Berikut ini 8 tips agar bagasi aman dari pencurian :

1. Bila mungkin masukkan koper/tas dalam kabin pesawat.

Sebisa mungkin, bawa tas/koper masuk dalam kabin. Hanya saja jika memang tak memungkinkan membawa semua di kabin, masukkan barang-barang berharga dan uang di dalam tas/koper yang bisa masuk ke kabin.

2. Gunakan gembok & sabuk pengaman tas tambahan.

Untuk mencegah agar koper dibuka orang lain, gunakan pengaman tambahan. Bisa berupa gembok untuk mengamankan kepala resleting, maupun sabuk tambahan untuk mengamankan koper. Untuk versi yang lebih murah, bisa melilitkan lakban ke sekeliling tas/koper untuk menggantikan fungsi sabuk pengaman tas. Berdasarkan modus pencurian para porter, gembok dengan kunci kombinasi lebih sulit dibuka dibanding kunci biasa – SOLIDGOLD BERJANGKA

Berita SELANJUTNYA