SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Smartphone adalah salah satu perangkat yang hampir tidak bisa lepas dari kehidupan sehari-hari. Tidak hanya digunakan untuk berkomunikasi, tapi juga bertransaksi, melakukan pekerjaan.

Tapi terkadang smartphone tak bisa menjalankan fungsinya dengan maksimal. Masalah itu bisa muncul dalam beberapa cara, semisal aplikasi yang tak bisa diakses hingga koneksi yang kunjung tersambung.

Untungnya, smartphone berbasis android memiliki cara untuk mengatasi semua hal tersebut dengan cara mudah, sehingga tak diperlukan seseorang dengan keahlian khusus.

Berikut tips mengatasi masalah yang kerap ditemui pada smartphone android :

1. Bersihkan cache aplikasi

Salah satu yang sering pengguna android alami adalah aplikasi yang tidak berjalan sebagaimana mestinya. Salah satunya adalah sering tertutup tiba-tiba ataupun tak bisa diakses. Untuk itu, menutup aplikasi secara langsung melalui menu recent apps menjadi salah satu cara yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah tersebut.

Caranya cukup mudah, pengguna cukup melihat aplikasi apa saja yang sedang berjalan dari fitur recent apps, dan menyapu aplikasi yang dianggap bermasalah. Jika cara tersebut belum berhasil menyelesaikan masalah, pengguna dapat menghapus data cache dari aplikasi yang dimaksud. Pengguna cukup masuk ke menu ‘Settings’, lalu ‘Apps’, dan buka aplikasi yang dirasa bermasalah.

Setelah dibuka, pengguna cukup memilih ‘Clear Cache’ untuk menghapus data yang tak terpakai. Selain ‘Clear Cache’, pengguna juga dapat memilih ‘Clear Data’ untuk membuat aplikasi berada dalam kondisi saat pertama kali dipasang – SOLIDGOLD BERJANGKA

Berita Selanjutnya