SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – bangun dan mengumpulkan energi lewat kopi di pagi hari? Minuman yang satu ini memang ampuh untuk boosting up mood dan membuat Anda bangun sepenuhnya untuk memulai aktivitas. Tapi, bagaimana kalau tidak ada kopi hari ini? Jangan khawatir, cek tips di bawah ini. (Sumber: Huffington Post)

1. Stretching

Lakukan beberapa gerakan stretching. Selain tubuh jadi “bangun”, rasa lelah dan pegal pun bisa sirna. Coba posisi fish pose, berbaring di atas punggung Anda dan kemudian selipkan kedua tangan ke belakang pinggul. Angkat dada ke atas bahu dan tarik kepala ke belakang secara perlahan.

2. Apel

Konsumsi apel untuk mengembalikan stamina tubuh Anda. Apel mengandung gula alami dan karbohidrat lain yang dapat menstabilkan gula darah. Buah lain seperti pisang dan jeruk juga mempunyai manfaat yang sama. Santap buah dengan protein lain seperti yoghurt.

3. Olahraga

Keluar dari kamar Anda dan mulailah berlari. Meski banyak alasan yang akan menghadang Anda untuk berolahraga ketika tubuh sedang nyaman-nyamannya di tempat tidur, tidak bisa dipungkiri kalau olahraga ampuh untuk menaikkan mood dan energi. Olahraga melepas hormon endorphin yang membuat Anda merasa lebih baik. Tidak perlu lari berkilometer jauhnya, cukup dengan olahraga selama 7 menit yang simple Anda akan mendapat tambahan energi yang cukup untuk menghadapi hari.

4. Sinar Matahari

Tidak sedang mood untuk berolahraga? Berjalan-jalan ke luar ruangan untuk menerima siraman matahari yang hangat dan udara segar juga bisa Anda lakukan. Bernapas di tengah udara yang segar dapat menurunkan stres dan kelelahan pada tubuh. Sedangkan sinar matahari dapat membuat mood menjadi lebih baik dan menurunkan BMI.

5. Mandi Air Dingin

Perubahan suhu yang instan dapat mengurangi stres dan membuat Anda terjaga. Memang akan susah dan tidak menyenangkan awalnya, tapi lama-kelamaan Anda akan terbiasa dengan suhu air yang baru. Tapi kalau Anda benar-benar tidak bisa mandi dengan air dingin, membasuh wajah dengan air dingin juga sama efektifnya. Atau saat bangun di pagi hari, hal pertama yang Anda lakukan adalah menenggak segelas air dingin. Ini juga punya dampak yang sama dengan mandi atau mencuci muka dengan air dingin.

6. Teh

Memang, teh mengandung kafein yang lebih sedikit dibanding kopi, namun mempunyai beragam manfaat yang sama dengan kopi. Dari mulai menguatkan sistem imun hingga menurunkan tekanan darah.

7. Mengobrol

Mengobrol dengan orang yang mempunyai kedekatan personal dengan Anda, dapat membuat energi Anda terisi. Bahkan penelitian menyebutkan, menelepon ibu Anda dapat menurunkan tingkat stres pada seseorang.

8. Pijat

Pijat accupressure dapat memberikan energi. Sebuah studi di tahun 2013 melibatkan sukarelawan yang menstimulasi 5 point tekanan pada tubuh selama 3 menit. Bagian-bagian tersebut adalah kepala, titik di antara jempol jari telunjuk, titik di bawah tengah tempurung lutut, telapak kaki dan leher – SOLIDGOLD BERJANGKA

Sumber