SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Jika sudah niat berpuasa, walaupun melihat dan mencium aroma makanan seperti apapun tidak akan tergoyahkan. Tetapi jika ingin bisa lebih tahan lapar, ada tips sehatnya. Berikut ini beberapa tips sehat agar lebih tahan lapar :

1. Memasukkan Asupan Tinggi Protein

Masukkanlah asupan tinggi protein supaya lebih bisa menahan lapar dari siang hingga sore. Para ahli mengatakan menu yang kaya akan protein seperti daging, kacang-kacangan dan telur dapat meningkatkan kadar dopamin, zat kimia dalam otak yang mengatur nafsu makan.

2. Makan Buah Dengan Kulitnya

Buah-buahan dapat membantu tubuh anda agar tidak mudah lapar. Karena buah memiliki serat yang tinggi. Bahkan manfaat buah akan makin tinggi bila dikonsumsi berserta kulitnya, terutama untuk buah apel, pir, dan anggur.

3. Makan Makanan Kaya Serat

Makanan banyak serat dipercaya bisa membuat seseorang bisa lebih tahan lapar. Makanan-makanan yang sifatnya bertahan lama di usus adalah yang kaya akan serat. Salah satu sayur yang bisa anda pilih adalah wortel, karena wortel mengandung banyak serat, vitamin, mineral dan nutrisi lainnya. Dalam satu cangkir wortel mentah mengandung 50 kalori, 1 gram protein, 12 gram karbohidrat, 3,5 gram serat dan tidak mengandung lemak dan kolesterol.

4. Minum Air Putih

Minumlah air putih dalam jumlah cukup. Karna serat jika digabungkan dengan air akan mengental seperti agar-agar yang dapat mengembang di dalam lambung. Hal tersebut yang membuat anda akan merasa kenyang seharian. Karena serat akan masuk ke dalam aliran darah dengan cara perlahan.

5. Minum Susu

Susu pada menu sahur juga dianjurkan karena dapat mempengaruhi rasa kenyang. Minum susu sangat baik sekali, karena susu dapat membuat lambung lebih cepat kenyang – SOLID GOLD BERJANGKA

Sumber : Detik Healt Com