solid-goldberjangka.com – Dewasa ini banyak para penggemar fotografi yang mengkhususkan dirinya untuk menangkap objek foto berupa hantu. Kegiatan fotografi yang satu ini memang cukup unik dan menegangkan.

Jika kebanyakan para pecinta fotografi hantu berburu objek tak kasat mata menggunakan kamera Digital Single-Lens Reflex (DSLR), seorang paranormal investigator Amy Bruni memanfaatkan kamera yang ada pada smartphone.

Lalu bagaimana cara memotret hantu melalui kamera smartphone? Berikut beberapa tips sederhananya :

Pilih Lokasi Tepat

Bruni mengatakan dalam melakukan aktivitas fotografi hantu, Anda harus pandai memilih lokasi atau tempat. “Saya memilih lokasi terbaik di dalam sebuah rumah sakit jiwa tua. Ini adalah tempat yang penuh penderitaan. Setiap orang yang saya ajak bicara, mengaku berhasil menangkap foto-foto menakjubkan.

Kondisi Tenang

Meskipun kebanyakan orang berpikir bahwa hantu hanya akan muncul pada malam hari, Bruni menuturkan bahwa waktu tidak dijadikan alasan timnya dalam melakukan aktivitas fotografi unik ini.

“Kami lebih memilih untuk berburu hantu di malam hari, karena dalam gelap semua indera kita menjadi semakin sensitif – belum lagi, karena kebanyakan orang tidur di malam hari, menjadikannya waktu yang paling tenang sehingga tidak terkontaminasi dengan gangguan dari luar,”

Tak Perlu Peralatan Rumit

Tidak perlu membawa peralatan rumit atau mahal. Kamera di smartphone juga bisa dijadikan alat untuk menangkap penampakan hantu.

“Smartphone kebanyakan memiliki kemampuan untuk merekam suara. Dalam kondisi darurat, saya menggunakan kamera ponsel untuk menangkap penampakan hantu,” ujar Bruni.

“Selain gambar, fungsi audio pada smartphone mampu menghasilkan sensasi yang jauh lebih menarik karena ada begitu banyak hal yang dapat mempengaruhi gambar,”

Sudut Pandang Berbeda

Banyak foto-foto hantu hanya terlihat seperti noda atau titik-titik putih. Bruni menyarankan untuk melihat sudut pandang yang berbeda dari apapun yang pernah Anda tangkap dari kamera ponsel.

“Ketika Anda telah melihat sesuatu di hasil foto yang ganjil, bayangan, penampakan atau anomali cahaya, mungkin itu adalah wujud dari makhluk astral,”

Jangan Takut dan Ragu

Bruni juga menyarankan untuk melakukan kegiatan fotografi yang dilakukan sehari-hari. “Bersikaplah dengan ramah. Ingat, kebanyakan hantu sama seperti kita. Bayangkan bagaimana Anda akan berbicara dengan orang asing yang mendekati Anda. Jangan takut atau ragu karena mereka bisa merasakan rasa takut Anda,”

(liputan6.com)