SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Ada banyak hal yang akan dihadapi dalam dunia kerja. Salah satunya bekerja di bawah tekanan deadline. Bagi beberapa orang, bekerja dari bayang – bayang tenggat waktu tertentu bukanlah merupakan hal yang sulit. Tetapi tidak jarang, deadline ini sering membuat pegawai stres saat bekerja. Apa yang harus anda lakukan untuk dapat terhindar dari hal ini? baca tips berikut ini :

1. Tulis semua deadline yang harus dikerjakan

Seringkali anda diminta untuk mengerjakan beberapa pekerjaan dengan batas waktu yang berbeda-beda. Agar anda bisa melihat semua pekerjaan dan tidak lupa akan batas waktunya, maka anda dapat menulis semua deadline yang harus dikerjakan.

2. Rencanakan pekerjaan anda

Setelah menulis semua batas waktu, sekarang saatnya untuk merencanakan pekerjaan anda. Coba lihat dan pilah mana pekerjaan yang memiliki kapasitas lebih penting dibanding yang lain. Dari sini, anda nantinya akan dapat mengatur skala prioritas.

3. Negosiasikan tenggat waktu

Biasanya ada beberapa pekerjaan deadline yang memiliki batas waktu berdekatan. Apabila itu terjadi, maka anda harus mencoba untuk menegosiasikannya. Siapa tahu salah satu dari deadline tersebut bisa dipindah sehingga pekerjaan anda bisa jadi lebih mudah.

4. Belajar mengatakan tidak

Setiap orang mempunyai kemampuannya masing-masing. Apabila anda diberikan beberapa pekerjaan dengan batas waktu yang berbeda, maka anda boleh mengungkapkan tidak apabila dirasa kurang mampu untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut.

5. Meminta bantuan

Jangan ragu untuk meminta bantuan pada rekan kerja anda apabila diperlukan. Mereka dapat membantu meringankan beban pekerjaan yang anda selesaikan – SOLIDGOLD BERJANGKA

Sumber : bisnis.liputan6.com