Tips Hindari Dampak Duduk Seharian

SOLID GOLD
SOLID GOLD

PT SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Anda tentunya sudah sering mendengar bahwa duduk seharian membawa dampak buruk bagi kesehatan. Bahkan olahraga rutin tak cukup untuk menghindari bahaya duduk seharian.

Lalu bagaimana jika pekerjaan kita mengharuskan untuk duduk seharian di depan layar komputer?. Caranya cukup dengan memastikan anda bergerak setidaknya beberapa menit setiap jam.

Jalan adalah cara paling baik untuk menghindari dampak buruk duduk terlalu lama. Sebuah penelitian menunjukkan, kita memang membakar lebih banyak kalori berdiri ketimbang berjalan.

Tapi lebih baik berdiri dan melakukan peregangan daripada hanya duduk diam seharian. Jika anda bekerja dengan sistem kerja 9 to 5, sebuah studi menyarankan untuk setidaknya melakukan lebih dari 16 menit lebih panjang setiap hari agar terhindari dari risiko berbahaya duduk seharian.

Intinya, tak peduli apa profesi anda, selama anda selalu mengambil jeda di sela-sela waktu duduk dengan melakukan aktivitas lainnya maka akan terhindar dari dampak buruk duduk seharian. Berjalan bisa membakar banyak kalori, tapi berdiri mampu membakar sembilan kalori tambahan per jam dibandingkan hanya duduk seharian, jelas sebuah makalah.

Terdengarnya mungkin sepele, tapi hal itu mampu membakar 80 kalori per hari, atau 400 kalori per minggu. dan 1600 kalori per bulan, dengan catatan Anda hanya bekerja delapan jam per hari, dan lima hari seminggu – PT SOLID GOLD BERJANGKA

Sumber : health.liputan6.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*