solid-goldberjangka.com – Seiring dengan popularitas smartphone, istilah fotografi smartphone pun semakin sering terdengar. Alhasil, kini bukan lagi hal yang aneh jika kita melihat orang-orang asyik memotret dengan kamera smartphone.

Selfie adalah salah satu aktivitas yang paling diminati para pengguna smartphone. Namun jika terus menerus melakuan selfie, tentu akan membosankan.

Meski gemar memotret menggunakan kamera smartphone, tak jarang kita kerap kehabisan ide untuk menghasilkan foto-foto menarik. Nah tips yang diberikan oleh Cooperative of Photography (COOPH) ini bisa digunakan untuk menghasilkan foto-foto kreatif menggunakan kamera smartphone.

Mulai dari menggunakan mode panorama dengan cerdas hingga melakukan pemotretan di bawah air tanpa harus menyeburkan smartphone. Tips-tips ini cepat, mudah, dan tentu saja bisa membuat foto-foto di Instagram Anda menjadi lebih beragam.

Misalnya untuk memotret dari ‘bawah air’, Anda harus memasukkan smartphone terlebih dahulu ke dalam gelas dengan letak lensa kamera di bagian bawah. Setelah itu, gelas tadi diletakkan di atas genangan air, untuk kemudian memotret objek terdekat yang ada di luar air. Sebagai catatan, gelas harus dipegang saat memotret dan jangan sampai air masuk ke dalamnya.

Demontrasi tips ini dilakukan oleh fotografer Lorenz Holder. Meski Holder menggunakan iPhone 5S untuk untuk memotret, hampir semua smartphone bisa mengikuti tips ini untuk menciptakan foto-foto kreatif.

http://www.youtube.com/watch?v=fTz4Nhgm_SQ

(liputan6.com)