SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Berlibur akan menjadi momen yang paling dinantikan. Namun, jangan biarkan liburan menjadi tidak nyaman dengan ancaman pencurian. Berikut adalah tips liburan dengan aman :

1. Jangan terlihat seperti turis

Berpenampilanlah biasa saja dengan tidak mengalungkan kamera di leher. Jangan membawa peta kota, karena itu akan membuat penduduk setempat yang berniat jahat berpura-pura membantu, padahal tidak.

2. Jangan membawa semua uang di malam hari

Membawa uang tunai seperlunya dan simpanlah kartu kredit di hotel. Bisa juga anda membawa dua dompet untuk mencegah penjambretan dompet anda sesungguhnya yang tersimpan rapi di tas.

3. Jangan gunakan gadget di jalan

Jangan gunakan gadget di jalan untuk mencari arti bahasa setempat, karena ini akan mengundang kriminal. Gunakan gadget dengan cerdas, misalnya memotret kendaraan yang kita tumpangi dan lokasi terakhir anda.

4. Jangan pindahkan dokumen perjalanan

Jangan memindahkan dokumen-dokumen penting perjalanan, seperti paspor, asuransi perjalanan, dan rincian kartu kredit di mobil. Simpanlah baik-baik di hotel, jika perlu sewa brankas agar lebih aman.

5. Berhati-hati terhadap orang tidak dikenal

Ketika di wilayah asing, anda harus tetap waspada terhadap orang-orang yang menawarkan bantuan, karena bisa saja menjadi awal tindak kejahatan. Tetap waspada dan selalu menaruh curiga terhadap orang-orang sekitar – SOLIDGOLD

(http://lifestyle.okezone.com/)