Tips Liburan Ke Air Terjun – Solid Gold

SOLID GOLD JAKARTA – Jalan – jalan ke air terjun memang seru dan asyik. Apalagi jika bisa berenang dan merasakan sensasi menyegarkan dari air di sana.

Sayangnya, jika kamu ingin tetap santai dan bahagia, maka ada beberapa aturan dan tips yang bisa mempermudah liburan saat berkunjung ke air terjun.

Dikarenakan, kebanyakan air terjun yang ada di Indonesia membutuhkan perjuangan seperti trekking terlebih dahulu baru bisa menemukan keindahannya. Mau tau seperti apa? Berikut ulasannya :

Cocokan alas kaki

Jalan – jalan menggunakan sepatu dan sendal adalah pilihan sempurna. Mungkin memang beberapa orang ada yang bertahan menggunakan sneaker atau sendal biasa tapi ini akan berakhir dengan basah, dan tidak nyaman.

Bahkan, beberapa sendal bisa membuat kamu jatuh, dan ini sering kali terjadi beberapa kali bukan? Jadi lebih baik seimbangi dengan jalur trekking.

Mengganti baju

Saat mengunjungi lokasi yang memiliki air yang jatuh dari tebing, sudah pasti kamu akan merasa basah. Namun bukan berarti kamu bisa berkunjung ke sini hanya dengan menggunakan bikini atau celana pendek, karena ini akan membuat malu dan kebanyakan penduduk lokal masih koservatif.

Jadi lebih baik persiapkan baju kering, dan jika kamu bisa gunakan terlebih dahulu baju renang dibalik busana biasa. Kamu langsung bisa berenang deh.

Sadar dengan kostum lokal dan kepercayaan

Banyak area dan wilayah memiliki aturan sendiri terhadap kostum dan kepercayaan, dan tentu saja sudah ada aturan dari mereka terhadap pendatang. Dan kamu harus menghormatinya.

Sehat fisik

Ini mungkin bergantung air terjun yang akan dikunjungi, tapi pastikan jika fisik kamu sehat dari perjalanan. Beberapa air terjun harus melewati trekking atau bahkan menuruni tangga.

Bawa barang – barang penting

Ingat, anda mungkin akan mendaki pepohonan, dan akan berakhir basah. Jadi usahakan untuk membawa item penting saja yang biasa dicocokan dengan kondisi ini. Misalnya saja, jas hujan, tas backpack, balsem untuk menghangatkan tubuh.

Hormati alam

Jika kamu sayang dengan alam, pastinya engga akan mau kan merusaknya dengan sampah – sampah yang akan kamu buang kan? Jadi jaga sampah, dan juga hormati binatang selama perjalanan – SOLID GOLD

Sumber : lifestyle.okezone