SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Kualitas kamera smartphone yang semakin bagus, membuat banyak pengguna smartphone yang sebelumnya jarang mengabadikan momen menjadi gemar berfoto. Bahkan keberadaan kamera smartphone membuat pasar kamera saku digital kian tergerus.

Untuk menghasilkan foto yang bagus dari kamera smartphone, berikut beberapa tips langkah yang bisa anda lakukan :

1. Dekatkan Kamera ke Obyek

Banyak kamera smartphone yang benar-benar dapat menghasilkan foto detil ketika anda mendekatkan kameranya ke obyek foto. Sensor kecil yang ada pada kamera smartphone memberikan dept of field yang lebar sehingga anda bisa membidik seluruh objek foto dengan lebih fokus.

Ketika semakin dekat, anda juga dapat mengontrol pencahayaan dengan lebih leluasa. Usahakan cahaya yang menerangi obyek foto mencukupi agar peluang untuk mendapatkan hasil foto yang detil terbuka lebar.

2. Jangan Gunakan Zoom

Fungsi zoom digital memang cukup membantu saat mengambil gambar dari jarak jauh. Tapi coba perhatikan di preview-nya, semakin anda melakukan zoom, kualitas gambar terlihat menurun. Jadi lebih baik, berpura-puralah kalau kamera smartphone anda tidak memiliki fungsi pembesaran gambar tersebut.

Zoom hanya akan menurunkan resolusi foto Anda secara keseluruhan dan membuat foto tidak tajam. Jika kamera smartphone anda memiliki sensor beresolusi 8 megapiksel atau lebih, lebih baik lakukan cropping dari foto yang dihasilkan daripada zooming.

3. Pastikan Lensa Selalu Bersih

Saku celana bukanlah tempat yang bersih, banyak kotoran atau debu yang dapat membuat lensa kamera smartphone anda menjadi buram. Hal itu dapat membuat hasil foto terlihat kusam dan gelap – terlebih ketika anda menggunakan filter.

Untuk membersihkannya, gunakan kain yang lembut agar lensa tak tergores. Bisa juga menggunakan kaus oblong jika dalam situasi darurat. Sesekali, ada baiknya gunakan larutan pembersih lensa agar semua kotoran yang menempel bisa terangkat dengan sempurna – SOLIDGOLD

(http://oppo.liputan6.com/)