Tips Mempertajam Ingatan Anda | Solid Gold Berjangka

SOLID GOLD BERJANGKA
SOLID GOLD BERJANGKA

Solid Gold Berjangka – Tips Mempertajam Ingatan

SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Jika anda termasuk orang yang mudah melupakan segala sesuatu, anda tidak sendirian. Dan anda tidak perlu khawatir lagi, ada beberapa cara mudah dan cerdas untuk mempertajam ingatan :

1. Bermain teka – teki silang

Ada banyak cara untuk mendapatkan permainan teka – teki silang, seperti mengunduh di ponsel atau membeli majalah yang masih menyediakan permainan ini. Bermain teka – teki silang dapat membantu mengaktifkan sinopsis dalam otak untuk mengingat berbagai fakta lama.

2. Perbanyak waktu tidur

Jika anda sering mengalami kurang tidur, bukan mustahil anda akan sangat sulit berkonsentrasi sehari – hari. Mengapa? Karena tidur dan memori memiliki ikatan yang penting.

Yang pertama, anda membutuhkan waktu tidur yang cukup untuk dapat belajar dan fokus. Kedua, otak akan mudah menyerap informasi baru ketika anda tidur.

3. Konsumsi makanan bergizi

Buah dan sayuran adalah sumber terbaik untuk meningkatkan memori dan kesehatan mental anda. Menurut studi dari Harvard University, buah berry kaya akan anthocyanidins, sejenis antioksidan yang berfungsi untuk meningkatkan fungsi kognitif dan membantu mencegah penyakit Alzheimer.

Sayuran hijau, seperti brokoli dan bayam dapat memperlambat penurunan fungsi kognitif. Sedangkan alpukat dapat meningkatkan aliran darah ke otak.

4. Melakukan olahraga lari

Latihan aerobik yang rutin dapat memperluas hippocampus, daerah otak yang terlibat dengan memori dan pembelajaran.

Sebuah studi juga menunjukkan bahwa 40 menit berjalan kaki akan mempengaruhi kesehatan otak anda secara keseluruhan.

5. Tertawa sebanyak mungkin

Terdengar klise, bukan? Namun, menurut studi dari Loma Linda University, tertawa benar – benar dapat menjadi obat terbaik. Tertawa pada lelucon yang lucu terbukti dapat meningkatkan memori jangka pendek pada orang dewasa.

6. Minum anggur merah

Cukup satu gelas dalam sehari, karena hasilnya sangat positif untuk otak anda. Menurut penelitian di Texas A&M University, antioksidan resveratrol yang ditemukan dalam kulit anggur dapat melawan penurunan memori yang berkaitan dengan usia.

7. Minum lebih banyak kopi

Jika anda termasuk orang yang tidak pernah bisa memulai hari tanpa kopi, anda beruntung. Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh Johns Hopkins University, mengonsumsi kopi memberikan efek positif pada memori jangka panjang.

8. Minum vitamin

Jika anda telah berhasil mendapatkan waktu tidur yang cukup dan makanan sehat, sekarang saatnya mengonsumsi vitamin yang dapat menjaga kesehatan otak anda. Vitamin B12 dapat ditemukan di susu dan ikan, yang bisa dikonsumsi sehari – hari – SOLID GOLD

Sumber : lifestyle.liputan6

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*