SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Puasa satu bulan penuh selama bulan Ramadhan memiliki tantangan tersendiri bagi setiap orang, salah satu rasa lapar. Lapar memang tak dapat terhindari saat berpuasa, tetapi kita bisa mengatur dan menahannya. Munculnya rasa lapar memang respon pertama tubuh saat berpuasa. Mau berapa banyaknya makan saat sahur, kita tetap akan merasakan lapar pada tengah hari berpuasa.

Berikut ini tips ampuh mengatasinya dengan menyadari bahwa hal tersebut adalah lumrah. Lapar biasanya lebih terasa pada hari pertama Ramadhan. Tapi biasanya rasa lapar akan semakin terkendalikan. Hal tersebut terjadi karena tubuh sudah terbiasa menahan lapar. Metabolisme tubuh sudah beradaptasi terhadap pola makan yang berubah selama berpuasa.

Faktanya, lebih mudah berpuasa empat hari berturut-turut setiap bulan ketimbang berpuasa selama dua hari setiap minggu. Kita mungkin tak bisa mencegah lapar. Namun, jika hal itu terjadi saat kita berpuasa, segera ubah konsentrasi pada kepala dengan rasa lapar itu. Lakukan sesuatu untuk mengalihkan pikiran kita.

Misalnya, berkonsentrasi melakukan pekerjaan atau hobi. Ini akan membantu secara perlahan-lahan untuk menemukan fokus kepada hal lain dan melupakan rasa lapar – SOLIDGOLD BERJANGKA

Sumber