SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Smartphone berbasis sistem operasi Android merupakan yang terbanyak beredar di pasaran. Kemudahan dalam hal pengoperasian dan konsep open source yang diusung sistem operasi mobile besutan Google itu menjadikannya begitu populer di mata konsumen.

Pada sebuah perangkat Android, terdapat banyak fitur yang bisa dimanfaatkan. Salah satunya adalah fitur yang bisa menjadikan perangkat Android anda sebagai modem internet. Fitur tersebut dinamakan USB Tethering.

Dengan fitur USB Tethering, perangkat berbasis Android anda akan sama fungsinya dengan modem internet pada umumnya. Penggunaan kuota internet akan dibebankan pada pulsa dan tentunya pilihan paket internet yang tersedia.

Hal yang perlu disiapkan :

1. Smartphone Android yang telah terdaftar paket internet.
2. Kabel data untuk menghubungkan ponsel Android dengan komputer/laptop.
3. Laptop/Komputer yang didalamnya sudah ter-install driver smartphone Android.

Langkah-langkah yang harus dilakukan :

1. Aktifkan data traffic internet smartphone Android anda.
2. Hubungkan ponsel Android Anda ke laptop atau komputer sampai Windows mendeteksinya.
3. Masuk ke menu Settings > Wireless and Networks > Tethering and Portable Hotspot > anda akan menemukan USB Tethering, beri centang.
4. Tunggu sampai bagian ‘USB Tethering’ terdapat tulisan ‘Tethered’ dan juga tunggu sampai komputer atau laptop anda terhubung ke internet.

Sebagai informasi, tips di atas dilakukan jika komputer/laptop anda tidak memiliki konktivitas Wi-Fi. Namun jika komputer/laptop anda sudah dibekali fitur Wi-Fi, maka prosesnya akan lebih mudah dan tak perlu ter-install driver smartphone Android terlebih dulu.

Anda hanya perlu masuk ke menu Settings > Tethering and Potable Hotspot > centang Portable Wi-Fi HotSpot. Dengan begini smartphone Android anda akan langsung berfungsi sebagai pemancar sinyal Wi-Fi dan dapat diakses oleh perangkat lain secara nirkabel – SOLIDGOLD

(http://oppo.liputan6.com/)