SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Sering telat dalam mengejar deadline kala mengerjakan tugas kantor? Mungkin penyebabnya adalah meja anda terlalu berantakan. Menurut Jade-Sky bekerja di meja yang penuh dengan tumpukan berkas atau makanan berserakan membuat pegawai jadi kurang produktif. Penulis buku Clear Your Office itu pun membagi beberapa tips sederhana namun penting dalam hal membersihkan meja kantor berikut ini :

1. Bersihkan Sampah
Jade mengatakan jika barang-barang berserakan adalah musuh utama produktivitas kerja. Menurutnya, karyawan yang punya meja berantakan juga memiliki pikiran serupa. Untuk meningkatkan produktivitas, cobalah mulai membersihkannya. Buang benda yang tidak lagi diperlukan kemudian rapikan sisanya. Pastikan jika setiap barang memiliki tempat atau wadah sehingga tidak bertebaran.

“Jika semua ada dalam tempatnya, kamu akan merasa tenang dan terorganisir. Itu akan membuat perubahan besar,” kata Jade pada Dailymail.

2. Dekorasi Meja
Setelah bersih dan tertata manis, tak ada salahnya untuk mendekorasi meja. Hal tersebut perlu dilakukan untuk menambah inspirasi dan semangat. Misalnya dengan memajang foto keluarga atau teman agar Anda termotivasi dan lebih bahagia.

Bisa juga dengan menaruh bunga atau tanaman. Namun segeralah membuangnya bila sudah tidak segar atau layu. Pastikan juga agar pajangan-pajangan itu berwarna cerah agar tidak merusak mood.

3.  Feng Shui Meja
Banyak orang bekerja dalam ruangan kantor terbuka tanpa sekat. Jika anda salah satunya, coba perhatikan posisi meja anda. Jika bisa, duduklah di sudut yang banyak terpapar sinar matahari. Menurut Jade, hal tersebut bisa membuat anda lebih berenergi dan fokus dalam mengerjakan tugas.

Mengubah tempat duduk atau posisi meja mungkin akan sulit untuk dilakukan. Namun jika bisa buatlah meja anda menghadap pintu. Menurut Jade, posisi tersebut adalah yang paling baik. Jika tidak memungkinkan diubah, pastikan saja jika tersedia banyak ruang di area sekitar meja anda – SOLIDGOLD BERJANGKA

Sumber