SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Menjadi wanita karir tentunya bukanlah hal yang mudah karena harus membagi waktu antara keluarga dan pekerjaan. Kondisi ini bisa menjadi sebuah dilema jika seorang wanita memiliki keinginan dan cita-cita yang kuat sedangkan lingkungan di sekitar tidak mendukung.

Pada acara Accenture’s International Women’s Day 2015, Jumat (6/3/2015) di The Ritz-Carlton, Mega Kuningan, Jakarta empat wanita hebat berbagi tips sukses untuk para wanita yang ingin maju di bidang pekerjaan. Para wanita hebat ini terdiri dari Eka Sari Lorena (CEO PT Eka Sari Lorena Group), Druvaan von Drehnen (Accenture Resources Operating Unit Managing Director for APAC), Esti Andayani (Dirjen Informasi dan Diplomasi Publik Kementrian Luar Negeri), Petty S. Fatimah (Pemimpin Redaksi majalah Femina), dan Neneng Goenadi (Country Managing Director Accenture Indonesia). Apa sajakah tips sukses dibalik para wanita hebat ini? Berikut ulasannya.

1. Passion, Belajar, dan Fokus
Kenali dahulu diri Anda dan apa yang menjadi passion dalam hidup Anda. Jika sudah mengetahui apa yang ingin dicapai, tetaplah untuk fokus dan belajar sebanyak mungkin. Jangan pernah lelah untuk belajar karena ini sangat penting untuk pengembangan diri Anda.

2. Bertanya Tentang Pekerjaan
Anda perlu bertanya pada diri sendiri mengenai apa yang sedang Anda lakukan? Apa pekerjaan yang sedang Anda kerjakan saat ini? Dengan begitu, Anda akan lebih mengenal pekerjaan Anda saat ini sehingga Anda bisa lebih mendalaminya.

3. Temukan Sisi Positif
Temukan sisi positif dibalik pekerjaan Anda. Cari sisi menyenangkan yang bisa membuat Anda menjadi lebih bersemangat ketika bekerja. Selain itu, berusahalah untuk menikmati setiap pekerjaan yang dilakukan dan membuatnya terasa menyenangkan.

4. Membagi Waktu
Bagi wanita yang sudah berkeluarga, sangat penting untuk membagi waktu antara keluarga dan pekerjaan. Memang terdengar tidak mudah, namun ini merupakan tantangan yang harus diahadapi untuk mencapai kesuksesan.
“Bukan hal mudah ketika memiliki anak dan harus membagi waktu dengan pekerjaan. Namun, dengan adanya teknologi saya menjadi lebih mudah untuk berkomunikasi dengan keluarga saya. Menjaga komunikasi dengan keluarga merupakan hal yang terpenting, sesibuk apapun pekerjaan kita,” ungkap wanita yang akrab disapa Dru ini.

5. Komitmen
Percaya pada pilihan merupakan salah satu sikap yang dapat membuat Anda tetap fokus pada pekerjaan. Untuk mencapai hasil yang maksimal dibutuhkan komitmen yang tinggi dan fokus pada apa yang dipilih – SOLIDGOLD

(http://lifestyle.liputan6.com/)