SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Kurang tidur di malam hari menyebabkan anda bangun dengan kondisi tidak nyaman, lemas dan tidak berenergi. Tapi ada beberapa hal sederhana yang bisa dilakukan untuk menanggulangi kondisi tersebut. Simak tips mudah meningkatkan energi tubuh :

1. Minum air

Lemas atau kekurangan energi bisa jadi anda sedang dehidrasi. Saat tubuh dehidrasi, kinerja anda bukan hanya melambat melainkan juga menyebabkan anda sakit kepala dan sulit berpikir jernih. Pastikan untuk selalu minum cukup air.

2. Berjalan kaki

Menghirup udara segar dan terkena paparan sinar matahari bisa meningkatkan energi seketika. Jika anda duduk seharian di depan komputer, setidaknya sisihkan waktu 15 menit untuk berjalan-jalan di luar ruangan. Tips ini juga membantu anda meningkatkan produktivitas.

3. Siapkan camilan yang memberi energi

Otak dan tubuh anda membutuhkan makanan agar bisa menjalani rutinitas. Tapi memilih camilan tinggi gula bukanlah pilihan yang bijak. Hindari makanan yang mengandung banyak gula di pada siang hari. Pilihlah camilan yang lebih menyehatkan, kaya akan protein, serat, dan gandum utuh.

4. Melakukan peregangan

Melakukan peregangan singkat dapat membantu melancarkan sirkulasi darah sehingga anda merasa lebih berenergi. Peregangan juga membantu sistem pencernaan bekerja lebih baik.

5. Menari

Putar musik kesukaan anda, kencangkan suaranya dan menarilah. Menari terbukti membuat orang jadi lebih bahagia dan mengurangi stres. Sama seperti olahraga, menari juga meningkatkan energi sepanjang hari – SOLIDGOLD BERJANGKA

Sumber : health.liputan6.com