SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Monopod atau yang lebih dikenal di Indonesia dengan sebutan Tongsis (tongkat narsis), menjadi hadiah liburan paling diinginkan atau sering disebut “wish we had thought of that” di Inggris.

Saat ini, beberapa pengusaha seperti Neil Harvey dan Steve Pengelly telah menghasilkan tongkat selfie versi mereka sendiri di Inggris. Pasangan pengusaha tersebut menyebut produk mereka “Selfie Pod”, yang juga merupakan nama perusahaan mereka.

Model yang paling sederhana dari Selfie Pod dilengkapi dengan tiang yang dapat diperpanjang dan menggunakan self-timer pada ponsel untuk mengambil gambar. Selfie Pod model ini dijual dengan harga 12,56 dolar AS.

Versi lain dari tongkat selfie tersebut dilengkapi dengan shutter Bluetooth pada pegangan tongkatnya, dan dibandrol mulai dari 23,56 dolar AS. Secara keseluruhan, ada lima varian yang berbeda dari tongkat yang ditawarkan oleh perusahaan tersebut.

Asal usul tongkat selfie berasal dari snowboarders dan atlet olahraga ekstrem lainnya, yang diikat smartphone ke tiang untuk menangkap atraksi mereka.

Tongkat Selfie pertama kali tertangkap di Asia dan dipandang sebagai cara untuk merekam video konser band saat terhalang oleh orang banyak.Tidak hanya itu, Selfie Pod juga bisanya digunakan di tempat-tempat wisata terkenal untuk berfoto dengan latar belakang tempat wisata tersebut.

Harvey dan Pengelly sendiri memulai perusahaan mereka setelah menghadiri pernikahan seorang teman di Asia. Pasangan ini terpana melihat ratusan tamu menggantungkan ponsel mereka ke tiang untuk mengambil selfie – SOLIDGOLD

(http://www.antaranews.com/)