Tips Tugas Kuliah Bisa Jadi Bisnis

SOLID GOLD BERJANGKA
SOLID GOLD BERJANGKA

Solid Gold – Tips Tugas Kuliah Bisa Jadi Bisnis

SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Saat ini, banyak sekali tugas dari dosen, terutama tugas kuliah yang mengharuskan anda sebagai mahasiswa untuk mencari solusi dari permasalahan di masyarakat.

Solusi tersebut bukan hanya dicari, tetapi juga harus diterapkan dalam kehidupan sehari – hari. Bahkan, beberapa orang sukses menjadikan tugas mereka tersebut sebagai peluang bisnis mereka.

Adalah Eben Bayer dan Gavin McIntyre yang berhasil mengubah tugas kuliah mereka di Renssealaer Polytechnic Institute, New York menjadi bisnis yang berkembang pesat. Bayer dan McIntyre tidak hanya membangun perusahaan bisnis semata, tetapi juga menciptakan produk ramah lingkungan.

Dengan idenya membuat jamur sebagai pengganti plastik, kedua pria ini malah berhasil membangun kerajaan bisnis di bidang furnitur tersebut. Bayer dan McIntyre berbagi tips bagaimana mengubah tugas kuliah mereka menjadi bisnis yang pesat. Berikut tips ubah tugas jadi bisnis:

1. Cari Masalah Penting Di Masyarakat

Pada saat diberikan tugas oleh dosen maupun guru, anda harus mengerjakannya dengan sungguh – sungguh. Lakukan riset terlebih dahulu tentang berbagai permasalahan penting di masyarakat. Jika sudah, anda harus tentukan masalah mana yang bisa anda selesaikan dengan kemampuan anda. Bayer sendiri menceritakan  masalah lingkungan dianggap penting oleh mereka, dan kemampuan mereka di bidang teknik mampu menyelesaikan masalah tersebut.

2. Buatlah Riset Tentang Respons Calon Pembeli

Setiap orang yang berbisnis, tentunya mengharapkan banyak orang membeli atau menggunakan jasa mereka. Untuk itu, sebelum anda mengubah tugas menjadi bisnis, anda perlu melakukan riset terlebih dahulu. “Respons terbaik yang dapat anda ketahui adalah ketika anda memperlihatkan prototipe produk anda dan biarkan calon pembeli tersebut menceritakan sudah siap atau belumnya produk (diterima di pasar),” saran McIntyre.

3. Pekerjakan Orang Yang Tepat

Untuk membangun sebuah bisnis, tentunya anda tidak bisa mengerjakan sendirian. Anda perlu menciptakan visi – misi sendiri, dan menentukan orang – orang seperti apa yang akan cocok dengan visi misi tersebut. McIntyre dan Bayer menyatakan hal terpenting yang harus dilakukan adalah mengembangkan budaya kerja tertentu di perusahaan anda – PT SOLID GOLD BERJANGKA

Sumber : http://bisnis.liputan6.com/

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*