Solid Gold Berjangka – Kesalahan Traveler Saat Liburan

SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Internet dan sosial media sudah tidak bisa dilepaskan dari kehidupan sehari – hari termasuk saat liburan. Eits, ada aturan tersendiri untuk bermain sosial media selama liburan.

Sebaiknya, tidak sembarang informasi bisa anda unggah ke sosial media selama liburan. Apalagi jika liburan sendiri. Berikut 5 kesalahan traveler saat keasyikan main sosmed saat liburan :

1. Memposting foto terlalu banyak

Siapa yang tidak senang dengan liburan. Pasti rasanya ingin membagi kesenangan dan keceriaan dengan teman atau keluarga.

Salah satu tempat paling pas untuk menumpahkan kegembiraan adalah di sosial media. Mengunggah satu atau dua foto sekaligus tak ada salahnya.

Tapi jika sudah lebih dari itu, siap – siap dibenci teman atau followers anda. Karena, segala sesuatu yang berlebihan itu tak baik. Teman yang melihat mungkin takkan lagi iri lantaran bosan melihat foto yang diunggah.

2. Sering selfie

Apapun liburannya, hanya foto wajah yang terlihat. Postingan yang seperti ini tentu membuat segelintir orang bosan dan sebal melihatnya. Apalagi jika sering diposting.

Bisa saja anda liburan ke beberapa kota sekaligus. Namun karena hanya ada selfie, maka teman atau kolega takkan menyadari apakah anda sudah berpindah kota atau belum.

3. Selalu check in

Beberapa sosial media seperti FourSquare memang paling pas untuk traveler yang suka berpindah tempat. Dari satu tempat ke tempat lain, tak lupa untuk check in yang kemudian tersambung dengan akun sosial media lain seperti Facebook atau Path.

Sadarkah, terlalu sering check in bisa membuat anda dalam bahaya. Ini karena, jika akun Facebook atau Foursquare anda bisa mudah dibuka oleh orang lain, terlebih orang jahat. Bisa saja anda dikuntit dan sejenisnya.

4. Mengumbar informasi pribadi

Ada banyak cara mengumbar informasi pribadi dengan atau tidak sadar. Mulai dari memotret tiket perjalanan hingga menyebut di kamar mana dan hotel mana anda akan tinggal.

Hal seperti ini bisa saja membahayakan. Orang jahat ada di mana – mana, dengan mengumbar informasi pribadi seperti ini, anda bisa jadi sasaran empuk.

5. Mengumbar kekesalan

Delay, pelayanan hotel yang tidak terlalu memuaskan dan kota tujuan liburan yang tidak sesuai harapan bisa saja menjadi pemicu anda kesal dan mengumbarnya di sosial media.

Sebelum menyesal, pikir dua kali jika ingin marah – marah di sosial media. Menjelek – jelekkan maskapai, atau hotel tidak akan membuat anda mendapat pelayanan yang lebih baik.

Apalagi menjelek – jelekkan kota tempat anda liburan, bisa – bisa dihujat balik oleh penduduk setempat yang juga aktif di sosial media – SOLID GOLD BERJANGKA

Sumber : detik