SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Pasar saham Wall Street berakhir merosot pada Senin (Selasa pagi WIB), menjelang dimulainya musim laba kuartal pertama, karena para pedagang membatasi taruhan mereka setelah
keuntungan kuat pekan lalu.

Indeks Dow Jones Industrial Average berakhir turun 80,61 poin (0,45 persen) menjadi 17.977,04, lapor AFP.

Indeks berbasis luas S&P 500 turun 9,63 poin (0,46 persen) menjadi ditutup pada 2.092,43, sedangkan indeks komposit teknologi Nasdaq turun 7,73 poin (0,15 persen) menjadi 4.988,25.

Pasar dibuka menguat dengan S&P siap memberikan kenaikan lagi pada rekor tertingginya sepanjang masa, namun para penjual mengambilalih setengah jalan sesi perdagangan.

David Levy dari Kenjol Capital Management mengatakan investor mengambil jeda untuk melihat apa yang terjadi selama seminggu.

Musim laporan laba emiten akan berjalan pada Selasa dengan JPMorgan Chase yang naik 0,7 persen dan Wells Fargo naik 0,6 persen, keduanya akan melaporkan kinerja keuangannya.

General Electric, yang Jumat lalu mendorong kenaikan pasar dengan keuntungan 10,8 persen karena rencananya untuk mengalihkan sebagian besar bisnis perbankannya, berbalik jatuh 3,1 persen, sehingga menarik Dow turun.

GE akan merilis laporan laba kuartal pertama pada Jumat.

Di antara saham teknologi, Facebook naik 1,2 persen dan Netflix naik 4,4 persen sehingga membatasi penurunan indeks komposit Nasdaq. Sementara Comcast turun 1,7 persen.

Harga obligasi bervariasi. Imbal hasil pada obligasi 10-tahun pemerintah AS merosot menjadi 1,94 persen dari 1,95 persen pada Jumat, sementara pada obligasi 30-tahun tetap stabil di 2,58 persen. Harga dan imbal hasil obligasi bergerak berlawanan arah – SOLIDGOLD

(http://www.antaranews.com/)