solid-goldberjangka.com – Sebuah penelitian merilis informasi bahwa pada dasarnya pria dan wanita senang memandangi diri sendiri. Dibandingkan wajah, menurut penelitian, sejumlah pria dan wanita lebih suka memperhatikan bentuk tubuh.

Temuan ini diperoleh dari mempelajari lebih kurang 65 orang pria dan wanita. Mereka diminta untuk mengenakan semacam alat pelacak untuk mendeteksi pandangan mata. Kemudian, seluruh responden diwajibkan melihat foto 10 orang wanita yang berbusana kasual, jeans dan tanktop.

Seluruh foto memperlihatkan wanita dengan bentuk tubuh yang berbeda-beda, mulai dari tipe tubuh jam pasir (payudara besar pinggang kecil), tubuh normal, dan tubuh lurus (payudara kecil dan pinggang besar). Kemudian, responden pun dibagi menjadi dua kelompok.

Kelompok pertama diminta menilai penampilan dengan skala 1 sampai 7. Lalu, kelompok kedua diminta menilai kepribadian wanita-wanita dalam foto tersebut. Waktu yang diberikan untuk menilai hanya lima detik saja.

Hasilnya, pada eksperimen pertama ditemukan bahwa secara otomatis orang akan memperhatikan wajah wanita dan beralih ke arah payudara lalu pinggang. Pria disimpulkan lebih cepat mengalihkan pandangan dari wajah wanita ke payudaranya.

Selanjutnnya, pada eksperimen berikut dimana penilaian fokus pada kepribadian wanita dalam foto-foto tersebut, ternyata seluruh responden pria menilai wanita bertubuh berisi dan berlekuk memiliki kepribadian diri yang lebih baik dan hangat.

(tribunnews.com)