Solid Gold Berjangka – Pemerintah Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, mencatat wisatawan yang berkunjung ke wilayah tersebut mencapai 37.000 orang per minggu.

“Jumlah pelancong yang datang untuk berlibur ke Kepulauan Seribu setiap tahun terus bertambah,” kata Bupati Kepulauan Seribu, Asep Syarifudin dalam keterangan tertulis yang disampaikan Kepala Bagian Ekonomi dan Pembangunan.

Dalam seminar bertajuk “Tata Cara Pembangunan di Kepulauan Seribu yang Berkelanjutan”, Asep menyebutkan jumlah kunjungan wisatawan pada tahun 2013 sebanyak 1.138.900 orang dan naik menjadi 1.785.280 orang hingga Oktober 2014.

Adapun jumlah kunjungan wisatawan ke Kepulauan Seribu terdiri dari 1.773.026 wisatawan nusantara dan 12.254 isatawan mancanegara.

Adapun daerah potensi wisata di Kepulauan Seribu tersebar di Pulau Pari, Tidung, Harapan, Bokor, Untung Jawa, Pramuka, Putri, Gosong Pramuka, Pantara, Bidadari, Ayer dan Kotok.

Sektor pariwisata di Kabupaten Kepulauan Seribu yang memiliki penduduk 23.054 jiwa itu terus berkembang setiap tahunnya dan berdampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat dan daerah setempat – solid-goldberjangka.com

(kompas.com)