SOLID GOLD BERJANGKA JAKARTA – Produsen perangkat telekomunikasi asal Tiongkok, Xiaomi, dikabarkan akan menghebohkan seluruh dunia dengan kemunculan ponsel Mi 5 dalam varian Windows 10.

Berdasarkan informasi yang dilansir tim Tekno Liputan6.com dari Phone Arena, Selasa (2/2/2016), mengingat belum banyaknya perangkat smartphone high-end yang dijalankan dengan software besutan Bill Gates tersebut, maka kabar ini akan cukup mengejutkan fans Microsoft.

Informasi dari sumber yang sama menyebutkan bahwa perangkat Xiaomi Mi 5 berbasis Windows 10 ini akan ditampilkan pada Mobile World Congress 2016 yang akan dilangsungkan di Barcelona bulan ini.

Hal tersebut merupakan sebuah rumor yang belum terkonfimasi kebenarannya. Namun sebelumnya, Xiaomi dan Microsoft pernah melakukan kerja sama.

Perusahaan pembuat software asal Amerika Serikat itu pernah memproduksi Windows 10 Mobile yang dibuat khusus untuk Mi 4.

Saat itu ada beberapa merek tablet asal Tiongkok yang sudah menjalankan sistem operasi berbasis Windows. Karenanya, keterlibatan pihak ketiga seperti Xiaomi dalam menggunakan sistem operasi Windows diperkirakan akan meningkatkan ketertarikan pengguna yang menginginkan perangkat dengan spesifikasi tinggi seperti Mi 5.

Xiaomi Mi 5 sendiri dijadwalkan dirilis pada 24 Februari 2016. Perangkat ini disebut-sebut memiliki dukungan RAM 4GB dengan ruang penyimpanan internal mencapai 128GB.

Selain itu, Xiaomi Mi 5  juga akan dibekali dengan prosesor Snapdragon 820 yang digadang-gadang mampu meningkatkan kinerja ponsel tersebut – SOLIDGOLD BERJANGKA

Sumber